BAWASLU RI Resmikan Kantor Bawaslu Kepri

Ketua Bawaslu RI bersama Wakil Gubernur Kepri dan Ketua Lam (foto:beto)
Ketua Bawaslu RI bersama Wakil Gubernur Kepri dan Ketua Lam (foto:beto)

TANJUNGPINANG,- -Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Abhan meresmikan langsung kantor Bawaslu Provinsi Kepri Jalan WR Supratman km 8 Tanjungpinang, Senin (6/8/2018). 

Ketua Bawaslu RI menyampaikan, peresmian kantor Bawaslu yang dibarengi dengan bertambahnya dua Komisoner ini kita harapkan mampuh meningkatkan pengawasan penyelenggaraan Pemilu, kata Abhan.

Ia meminta Bawaslu Kepri harus mengawasi pemilu yang bersih, aman dan damai. Begitu juga dengan peserta Pemilu legislatif harus mempunyai integritas untuk memberi contoh yang baik buat masyarakat. “Sebab yang punya otoritas tertinggi ialah masyarakat, masyarakat juga harus menjadi pemili yang cerdas,” Ucapnya. 

Baca Juga :  Awasi Kampanye Online, Bawaslu Kota Tanjungpinang akan Gandeng Cyber Crime Polri

” Saya ingin pemilu 2019 berjalan baik, bersih, aman dan damai, seperti Pilkada Tanjungpinang yang telah dilaksanakan 2018. Kedepan kami ingin Bawaslu betul betul serius mengawasi pemilu. Begitu juga dengan peserta pemilu harus mempunyai integritas dan juga memberi contoh yang baik buat masyarakat,” Kata Abhan usai meresmikan Kantor Bawaslu Kepri.

Pemotongan pita oleh ketua Bawaslu RI Abhan

Senada dengan hal yang sama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto juga mengucapkan selamat atas diresmikanya kantor Bawaslu Kepri di Tanjungpinang.

”Yang dulu hanya satu ruko, sekarang kantornya sudah menjadi empat ruko dan ini perkembangan signifikan. Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, kami mengucapkan selamat atas peresmian kantor baru. 

Baca Juga :  Pemadaman Bergilir Terjadi, Komisi III Langsung Cek PLTU Tanjung Kasam

Dan untuk tahap awal, untuk mengawasi Pemilu, kami dari Pemerintah Provinsi Kepri akan menyediakan lahan kantor untuk Bawaslu dan KPU,” kata Wagub Provinsi Kepri itu.

Tapi berbicara pengawasan Pemilu, kata Isdianto sebelumnya meminta maaf kepada ketua Bawaslu RI. Karena petugas Bawaslu menjandi momok buat para peserta legislatif.

” Ini masukan atau imformasi yang saya dapat di wilayah Kabupaten Kota yang ada di Priovinsi Kepri. Informasi ini kita dapati yang disampaikan dari peserta legislatif saat kita meninjau langsung ke tujuh Kabupaten Kota Provinsi Kepri. Kita berharap Bawaslu tidak menjadi momok buat peserta legislatif,” ucap Isdianto.

Baca Juga :  T Afrizal Dachlan Buka Pesta Anak Pulau di Sembulang Kecamatan Galang

peresmian tersebut turut dihadiri Wagub Provinsi Kepri, Isdianto, Kapolres Tanjungpinang, Ketua LAM Provinsi Kepri, Ketua KPU Provinsi Kepri, Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang dan udangan lainya

(Tobing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *