Rapat Pleno KPU Tanjungpinang Tetapkan Pasangan Syahrul-Rahma Walikota Terpilih

Rapat pleno rekapitulasi hasil suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang (foto:beto)

TANJUNGPINANG,- -Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota pada pemilihan walikota dan wakil walikota Tanjungpinang 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jumlah suara pasangan Syahrul-Rahma lebih unggul dibandingkan pasangan Lis-Maya

Penetapan tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Asrama Haji, Jalan Pemuda , Rabu (4/7/2018).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution menerangkan adapun hasil rapat pleno terbuka sesuai hasil rekapitulasi KPU diantaranya;

1. Kecamatan Bukit Bestari: Syahrul-Rahma: 11.201 suara dan Lis-Maya: 10.747 suara.

2. Kecamatan Tanjungpinang Kota dari empat kelurahan, Syahrul-Rahma: 4.359 suara dan Lis-Maya: 4.395 suara.

3. Kecamatan Tanjungpinang Barat: Syahrul-Rahma: 9.365 suara dan Lis-Maya:   10.298 suara.

4. Kecamatan Tanjungpinang Timur: Syahrul-Rahma: 17.634 suara dan Lis-Maya: 14.720 suara.

Lebih lanjut Aswin Nasution menyampaikan acara rapat pleno ini berjalan lancar, memang ada pertanyaan-pertanyaan dari panwaslu, saksi dari kedua paslon, tetapi tanpa mempengaruhi hasil perhitungan dari kedua paslon. 

Ia juga memberikan kesempatan atau tanggapan dari Panwaslu, dan kedua saksi paslon untuk menyampaikan pertanyaan sesuai substansi dalam rapat pleno terbuka. Hari ini kita tetapkan suara paslon, nanti ada tahahapan penetapan,” jelas Aswin Nasution.

“Jadi hasil suara sah dari kedua paslon, untuk total perolehan suara paslon Syahrul-Rahma: 42.559 suara dan paslon Lis-Maya: 40.160 suara. Selisih: 2.399 suara dengan persentasi 2,9 persen,” tutup Aswin.

Sementara dari pantauan, yang menghadiri rapat pleno ini hanya paslon nomor urut 1, Syahrul-Rahma, sedangkan Lis-Maya tidak hadir.

(Bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *