Seekor Buaya di Pulau Mepar Ditangkap Lalu Dibedah

LINGGA, – Buaya besar yang berhasil ditangkap warga di Desa Mepar, Kecamatan Lingga, pada 31 Mei lalu akhirnya dibedah, pada Sabtu (02/06). Saat dibelah, ditemukan tulang-belulang yang diyakini tulang manusia.

Pihak RSUD Encik Maryam, dr Atan membenarkan adanya tulang manusia didalam perut buaya tersebut.

“Tulang manusia, bukan tulang binatang itu jelas berbeda, karena bentuk tubuh dan cara berjalannya berbeda,” ucap dr Atan dari pesan WhatsApp, Sabtu siang.

Lebih menyakinkan lagi, jika benar indikasi buaya tersebut yang memakan korban, beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, pihak keluarga juga menemukan potongan baju yang dipakai korban saat hilang diterkam buaya.

“Selain tulang, menurut keluarga ada jumpa potongan baju korban, yang diakui oleh keluarga merupakan baju korban,” terang dia.

Jaringan lunak seperti daging, kulit dan lainnya tidak ditemukan karena sudah dicerna. Tulang belulang yang ditemukan menurut dr Atan yakni tulang paha, tulang kering, pasangan tulang kering, tulang tumit, tulang rawan rusuk, tulang leher dua buah, tulang lengan bawah, tulang rahang bawah, dengan satu buah gigi graham. Saat ditemukan didalam perut aligator itu, tulang-belulang tersebut tidak dalam kondisi utuh.

“InsyAllah iya, karena selain ada potongan baju korban, tulang-belulang itu, tulang manusia, yang mungkin dalam waktu kurang lebih 20 hari belum bisa dihancurkan atau dicerna oleh sistem pencernaan buaya,” ungkapnya ke awak media.

Saat ini oleh pihak keluarga korban, tulang-belulang itu dimakamkan ditempat yang sama dengan potongan daging yang ditemui beberapa waktu lalu secara islam.

Diketahui pada 13 Mei lalu, seorang warga Desa Mepar, Azman dinyatakan hilang dimakan buaya. Usaha pencarian, pada hari kedua hanya menemukan potongan daging.

Pada 31 Mei, warga melihat buaya mengapung bebas dipermukaan laut dekat pulau Mepar. Akhirnya warga berinisiatif memancing. Dengan sekejab buaya dapat ditangkap. Dan pada 02 Juni 2018 ini, buaya akhirnya dibunuh kemudian dibelah perutnya. Diyakini buaya tersebut merupakan salah satu dari buaya yang memakan Azman.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *