Check Lokasi TPS Tanjungpinang Bisa Lewat Ponsel

TANJUNGPINANG, – -Guna mempermudah pemilih mengetahui lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pilkada Tanjungpinang berada di mana, maka KPU Tanjungpinang membuat aplikasi GPS yang bisa diakses melalui play store ponsel android.

“Dengan mendownload, maka pemilih baru yang belum tahu lokasi TPS bisa dipandu GPS menuju ke lokasi TPS.Ini kita siapkan untuk mempermudah kepada pemilih menemukan TPS,” kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, kemarin.

Disebutkan, aplikasi tersebut mudah download melalui play store,https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kpukotatpi.pilkada2018kotatanjungpinang.

Dengan masukan nomor NIK di KTP, maka pemilih akan mengetahui di mana saja lokasi TPS.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Ansar Ahmad Terima Penghargaan Dari Kemenkumham RI

Dikatakan, lokasi TPS tersebut dibuat berdasarkan laporan PPS.Ada juga yang belum melaporkan dengan persis lokasi.Tapi petugas IT KPU masih mengupdate, informasi dari PPS mengenai PPS. Secara umum sebenarnya dapat diketahui melalui peta TPS itu.

Warga baru memilih nantinya akan dipandu melalui GPS guna menuju lokasi.” Asalkan, ponselnya memiliki paket pulsa.Tanpa paket tidak bisa akses aplikasi tersebut,” kata Robby. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *