Dispora Kepri Gandeng Kontraktor Asal Thailand Untuk Desain Sirkuit Balap

TANJUNGPINANG, – – Keluhan masyarakat soal aksi balap liar para remaja di kawasan Pulau Dompak yang meresahkan langsung ditanggapi Pemprov Kepri. Diharapkan akhir tahun ini Kepri bakal memiliki sirkuit balap bertaraf internasional.

Tak tanggung-tanggung, Dinas Pemuda dan Olahraga menggandeng kontraktor asal Thailand untuk mendesain sirkuit balap dengan panjang 1200 meter tersebut. “Ini adalah lintasan bertaraf internasional. Tahun ini kita bangun,” ujar Mafrizon, Kadis Pemuda dan Olahraga, Selasa (22/5).

Lintasan balap tersebut akan menjadi satu dengan kawasan olahraga yang terdiri dari lintasan motor cross, sport hall dan stadion sepakbola. Saat ini kawasan tersebut sedang dalam proses pembangunan.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Nurdin ke Natuna

“Lapangan bola kakinya dibangun tahun ini. Tahun depan baru kita lanjut bangun stadion dan arena atletiknya,” tambah Mafrizon.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sempat meninjau pembangunan lintasan yang terletak diantara Kantor DPRD Provinsi Kepri dan Kantor Gubernur itu. Ia berharap dengan dibangunnya kawasan olahraga tersebut dapat mendorong generasi muda menyalurkan bakat di bidang olahraga.

“Dengan itu, tidak ada lagi balap liar di jalan-jalan, pakai narkoba dan lain-lain,” tegas Gubernur. Pemprov Kepri berencana secara bertahap membangun kawasan Pulau Dompak, menjadi kawasan wisata religious, bahari, pendidikan dan olahraga. (Red/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *