Lagu ‘Indonesiaku’ Karya Pemuda Kepri Meraih Juara I

LINGGA, – Lagu dengan judul ‘Indonesiaku’ karya cipta pemuda dari DPP HKTI Kepri keluar sebagai juara I pada Lomba Cipta Lagu Nasional perayaan HUT HKTI ke-45 di Jakarta, Sabtu (28/04/2018).

Lagu yang bertemakan alam, diliris dan diaransmen sangat baik tentang keindahan alam Indonesia bak surga di Khatulistiwa.

Salah satu pemuda Kabupaten Lingga, Jefri Rian Siska yang turut serta menjadi bagian keberhasilan itu memaparkan rasa syukur karena prestasi ini bukti nyata dari bidang yang ditekuninya di ibukota.

Pemuda yang menekuni dunia musik tersebut berharap prestasi ini akan menjadi pacu semangat untuk terus berkarya dan belajar musik.

“Alhamdulillah. Ini persembahan untuk daerah. Dimana pun kita berada pastilah asal yang ditanya,” ucap pemuda yang berasal dari desa Sungai Pinang Kecamatan Lingga Timur ini, Sabtu (28/04/2018).

Menurutnya, pemuda tidak bisa harus diam berpangku tangan selagi bisa berbuat untuk daerah. Hal itu bisa dilakukan di bidang masing-masing yang ditekuni. Jangan pernah bertanya apa yang diberikan daerah, karena berbuat atas nama daerah bukan menjadi masalah.

Selain dia, lagu tersebut diciptakan bersama rekannya yakni Fadlan Ixmw, dan Ferisyah Academi, dibantu dukungan teman-teman Cakra Etnik Nusantara (CEN).

“Intinya jangan pernah mengeluh. Berbuat dan berbuat ketika ditanya masalah dibantu apa tidak sama daerah kerana telah mmbawa nama daerah, aku sih no problem,” ujar dia yang sedang berada di Jakarta via WhatsApp.

Untuk mengikuti seleksi lomba ini, lagu yang dibuat, direkaam langsung di Bilek44 Studio yang di lkelolanya di Jakarta. File lagu kemudian dikirim ke alamat email panitia penyelenggara. Kemudian pada Jum’at (27/04/2018), DPP HKTI Kepri berhasil menjuarai lomba ini yang diumumkan di Kantor Pusat HKTI, jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, lagu ‘Indonesiaku’ ini akan diproduseri langsung oleh pengusaha dan dan budayawan, Setiawan Djodi yang juga merupakan juri dalam lomba itu.

Dari data yang dihimpun, Kepri keluar sebagai juara I, dan berhak mendapatkan uang sebesar Rp 15 juta serta piagam penghargaan dari HKTI Pusat. Kemudian diposisi ke 2 menyusul Solo/Jawa Tengah, dan diposisi III ada Jawa Barat.

Ditempat terpisah Plt Kabag Humas Setda Lingga, Sabirin turut berbangga dan mengapresiasi atas kemenangan tersebut, karena berhasil mengharumkan nama daerah. Apalagi, jabatan Ketua DPP HKTI Kepri masih di pegang, Bupati Lingga Alias Wello.

“Selamat buat saudara-saudara kawan-kawan disana. Alhamdulillah perwakilan dari DPP HKTI Kepri menjadi juara dalam lomba cipta lagu HUT HKTI ke-45,” terang dia.

Dia berharap, semoga hal ini menginspirasi pemuda di Kabupaten Lingga untuk bekerja, berkarya dan berinovasi untuk menjadikan Kabupaten Lingga berprestasi. Musik terus dikembangkan karena musik dan seni bahasa yang universal.

Laporan: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *