Lis Darmansyah Komandokan Relawan Serap Aspirasi Warga

TANJUNGPINANG, – – Pemilihan Kepala Daerah 2018 tinggal menunggu bulan, sedikitnya 50 relawan yang tergabung dalam Simpatisan Pemenangan Lis-Maya (Simpang Lima) Kampung Gudang Minyak terus bergerak menampung aspirasi dan keluhan warga kampung Gudang Minyak.

Seperti salah seorang warga Gudang Minyak yang mewakili Gang Punak III, Ayong merasa senang ketika keluhannya yang disampaikan kepada sejumlah Relawan Simpang Lima langsung direspon.

“Tolong dong bang lampu jalan kami di depan itu mati, tolong disampaikan ke Pak Lis,” ujar Ayong yang langsung disambut relawan Simpang Lima, Pada Minggu (08/04).

Seperti yang diketahui, beberapa warga Gang Punak III dan II mengeluh terkait lampu jalan yang telah mati beberapa bulan ini. Padahal lampu jalan tersebut terus dibayar mereka, namun jalan di gang mereka tetap saja gelap gulita pada malam hari.

Mereka pun meminta agar permasalahan lampu jalan itu disampaikan ke Calon Wali Kota Tanjungpinang yakni H. Lis Darmansyah.

Menanggapi hal tersebut, relawan pun bergerak dan menindak lanjuti keluhan warga untuk disampaikan ke Lis Darmansyah. Keluhan warga yang disampaikan relawan, Lis langsung meminta relawannya untuk segera berkonsultasi ke dinas terkait.

“Ok kita urus segera,” responnya menanggapi keluhan warga dan meminta relawannya untuk segera berkonsultasi ke dinas terkait.

Semangat Lis Darmansyah menjadi pelayan masyarakat inilah yang menjadi pedoman gerakan relawan untuk terus semangat menyerap aspirasi warga.

Pada Senin (09/04), beberapa relawan pun berkonsultasi dan menanyakan lampu jalan tersebut ke bagian Penerangan Jalan Umum (PJU) di Dinas Perkim Kota Tanjungpinang. Menurut Kepala Seksi PJUnya, Hendry, pihaknya di Perkim dalam hal ini belum ada mendapatkan laporan masuk terkait matinya lampu jalan tersebut.

Dikatakannya, seharusnya pihak RT/RW setempat melaporkan hal tersebut ke Perkim. Namun, selama ini tidak ada yang melaporkannya.

“Selama ini belum ada laporan terkait mati nya lampu jalan di Gudang Minyak,” ujarnya.

Petugas saat memperbaiki lampu jalan yang rusak di Jalan Gudang Minyak Gang Punak III.

Tidak perpanjang waktu, pihaknya pun segera menghidupkan lampu tersebut. Setelah dilakukan pengecekan dilokasi, tiga orang petugas langsung mengganti alat lampu yang rusak di tiga titik lokasi yang ditonton langsung warga setempat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada relawan Lis-Maya telah merespon keluhan kami disini, akhirnya lampu ini hidup juga,” ucap Ayong dengan nada lembut.

Sementara, salah satu warga Gang Punak II Jalan Gudang Minyak, Ucok mengatakan, lampu jalan di gangnya itu sudah sangat lama terbiarkan.

“Warga disini tanya-tanya terus lampu kok tak hidup, saya juga bingung sudah hampir 1 tahun lampu tersebut mati,” ucapnya.

Suasana Gang Punak II Jalan Gudang Minyak pada malam hari telah terang benderang.

Namun, keluhan-keluhan itu semua akhirnya dapat diakomodir oleh para relawan Lis-Maya di Gudang Minyak, juga tidak terlepas semangat dan gigihnya Lis Darmansyah atas respon langsungnya kepada warga. (Taktuntuang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *