Indeks

Sebanyak 28 Titik Pantau Penilaian Jadi Perhatian DLH

LINGGA, – Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) optimis meraih Piala Adipura pada tahun 2018 ini dari Kementerian Lingkungan Hidup. Semangat itu diwujudkan dengan perhatian serius terhadap 28 titik pantau yang akan dinilai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Junaidi Adjam mengatakan sebanyak 28 titik yang berada di Kecamatan Singkep akan menjadi perhatian serius untuk dibersihkan. Pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat Kabupaten Lingga turun ke jalan, pada Sabtu (10/02/2018).

Program ini sebagai tindak lanjut pencapaian kinerja Adipura 2018 dengan pola Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yakni dari 21 Januari sampai dengan 21 April 2018 yang melibatkan instansi TNI, Polri, organisasi kemasyarakat dan masyarakat Kabupaten Lingga.

“Surat edaran sudah kita sebar ke sejumlah instansi pemerintah dan swasta. Besar harapan kita agar besok bersama-sama dapat membersihkan di sejumlah tempat yang sudah kita sepakati,” kata dia, Jum’at (09/02/2018).

Menurut Plt Sekda Lingga ini, langkah yang diambil bukan saja ingin meraih Adipura. Tetapi ingin lebih mengampanyekan dan membuat program kegiatan Lingga bersih sesuai dengan surat edaran Menteri Lingkungan Hidup No SE 1/MenLHK/PSLB3/PLB.0/1/2018 tentang kerja bersama untuk peningkatan penanganan sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 yang mengusung tema “Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah”.

“Kita berharap kegiatan ini akan mendapat dukungan semua pihak agar berjalan dengan baik dan sukses,” harap dia.

Laporan : Agus Salim

Exit mobile version