Kute Siantan “Cinderella” Baru di Anambas

ANAMBAS,– Tahu tidak, ternyata Kute Siantan merupakan kecamatan termuda di Kepulauan Anambas, Kepri?

Berdasarkan pantauan radarsatu.com, Kute Siantan merupakan Kecamatan termuda yang merupakan pemekaran Kecamatan Palmatak pada akhir tahun 2019 ini. Sebagian besar, pemekaran tersebut berkat perjuangan Panitia Pembentukan Kecamatan Kute Siantan (P2K2S) dan masyarakat setempat.

Apalagi, Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto bersama Bupati Anambas, Abdul Haris telah meresmikan kecamatan Kute Siantan sebagai kecamatan termuda di Kabupaten Anambas, Kamis (26/12) kemarin.

Peresmian yang diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan tarian tradisional setempat, cukup membuat suasana tegang serasa ceria.

Baca Juga :  Dit Reskrimum Polda Kepri Sikat Tiga Pelaku Perdagangan Orang di Batam

“Dengan adanya peresmian Kecamatan Kute Siantan ini diharapkan dapat membantu untuk pembangunan dan kemajuan Provinsi Kepri,” kata Plt Gubernur Isdianto dalam sambutannya.

Isdianto juga mengucapkan selamat kepada Panitia Pembentukan Kecamatan Kute Siantan P2K2S beserta Masyarakat Kecamatan Kute Siantan yang telah berjuang dalam pemekaran kecamatan tersebut.

Usai peresmian, Bupati Anambas, Abdul Haris juga melantik Pelaksana Tugas (Plt) Camat dan Sekretaris Camat yang memiliki lima desa dengan wilayah yang cukup strategis nasional di Kabupaten kepulauan Anambas ini.

Baca Juga :  Waspada Penipuan Mengatasnamakan Loker MedcoEnergi

“Buang semua rasa sentimen antar kita, buang semua rasa sakit hati antar kita, mari kita bersatu bersama-sama membangun Kecamatan Kute Siantan kedepan untuk lebih maju. Semua kita mempunyai peran, karena suatu kesuksesan perlu adanya kerjasama dan tidak bisa kerja sendiri,” pinta Abdul Haris.

Sementara Humas P2K2S, Sahirudin Yusuf mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas peresmian Kecamatan Kute Siantan.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Daerah, Pemprov maupun pemerintah pusat yang telah memberikan keputusan sehingga Kecamatan Kute Siantan hari ini bisa di resmikan menjadi kecamatan baru di kabupaten Kepulauan anambas,” ucap Sahirudin.

Baca Juga :  Kejari Bintan Tetapkan Kepala Dinas Jadi Tersangka Korupsi Pengadaan TPA

Bahkan, lanjut Sahirudin, dalam pemekaran, banyak pihak-pihak yang terlibat memperjuangkan kecamatan Kute Siantan ini.

(Haryadi Saputra)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *