Deklarasi Kebangsaan di Gedung Daerah akan Dihadiri Seluruh Suku

TANJUNGPINANG, – – Perwakilan seluruh suku di Indonesia yang berdomisili di Kepri bakal menghadiri acara Deklarasi Kebangsaan di Halaman Gedung Derah, Tepilaut Tanjungpinang, Minggu (8/9) pagi.

Menurut Ir. Lamidi, Kepala Badan Kesbangpol Kepri, ada sekitar 1500 utusan dari berbagai suku, golongan, organisasi dan instansi yang akan hadir untuk menyatakan komitmen bersama cinta NKRI dalam Deklarasi Kebangsaan itu.

Tamu dan undangan yang akan hadir di acara Deklarasi Kebangsaan ini, sambung Lamidi, akan mengenakan pakaian adat dan suku masing masing. utusan organisasi juga akan memakai atribut organisasinya.

Baca Juga :  Berkunjung ke KPU, Bupati dan Ketua DPRD Lingga Bahas NPHD Pemilu 2024

“Acaranya dimulai pukul 09.00. Saudara-saudara kita asal Papua yang kini berdomisili di Kepri juga akan hadir. Kemaren kita sudah pertemuan dengan tokoh Papua, Insha Allah mereka hadir,” tambah Lamidi.

Sampai kemarin malam, pihak pemprov Kepri tampak masih sibuk membenahi panggung dan perlengkapan acara di halaman Gedung Daerah.

Para undangan, sebut Lamidi, akan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerahnya hingga akan terlihat kebhinekaan kita dalam bernegara yang saling menghormati dan menghargai sebagai masyarakat sebangsa dan setanah air.

Baca Juga :  Pemulangan 14 Mahasiswa Kepri di Mesir Difasilitasi Pemprov Kepri

Selain Deklarasi Kebangsaan, tambah Lamidi, juga akan ada pengukuhan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Untuk pengukuhan, kepengurusannya SK-nya sudah diteken Pak Gubernur dan tinggal pengukuhan saja,” ujar Lamidi, Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Kamis (5/9).

(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *