Masyarakat Lingga Di Himbau Menghentikan Aktivitasnya

LINGGA,- – Berdasarkan informasi BMKG bahwa sebaiknya pada awal tahun 2019 ini, warga Kabupaten Lingga agar dapat menghentikan aktivitasnya terutama bagi warga Nelayan.

Jumat (04/01) pukul 07.00 Wib bertempat di Pelabuhan ferry angkutan penumpang Desa Jagoh Kecamatan Singkep Barat Lingga, dilakukan kegiatan sosialisasi himbauan pada masyarakat berkaitan tentang Anomali cuaca,dan gelombang tinggi, serta kecepatan angin yang akan terjadi di perairan wilayah Kecamatan Sungkep Barat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris, Sy.MH.Kasat Binmas Akp.Supama, anggota Pol air Brigadir Angga rahmulia, Babinkamtibmas Desa Jagoh Brigadir Arto simanjuntak, Babin desa jagoh Kopda Suhendra, Pos AL Desa Panuba Kopda M.Topik dan Kepala BMKG Singkep Sahat M Pasaribu, Syahbandar Abd Jamal.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Upayakan Pemulangan Nelayan Natuna yang Ditangkap Malaysia

Lokasi yang di lakukan croscek adalah, Kru kapal MV.superjet (15), Kru Kapal MV.Lingga Permai, Kru Kapal Mv.Oceana ( 3 ),Penambang speed Jagoh menuju Desa Penarik daik dan Penambang Pompong Jagoh.

Sosialisasi ini diadakan agar para Kapten Kapal berhati – hati jika melakukan aktivitas di laut mengingat pada saat musim Utara gelombang laut tinggi akibat Anomali cuaca.

Diharapkan kepada nelayan khusus di wilayah hukum Polsek Singkep Barat untuk sementara waktu dapat menghentikan aktivitasnya dilaut untuk menghindar dari kejadian yang tidak di inginkan di laut dan jika ingin melaut harus menghubungi pihak BMKG.

Baca Juga :  Jumaga Jabarkan Keuangan Daerah Dihadapan Gubernur dan Ketua DPRD se-Sumatra dan Jawa

Masyarakat dihimbau untuk memperhatikan keselamatan di laut baik sebagai Kapten/Tekong maupun sebagai penumpang kapal, agar masyarakat memperhatikan pengunaan Life Jaket dan Jadwal Keberangkatan Kapal ataupun Kapal barang.

(Iren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *