Rizha Hafiz Sebut Paslon RAMAH Komitmen dengan Keterbukaan Informasi dan Kebebasan Pers di Tanjungpinang

Calon Wakil Walikota Tanjungpinang, Rizha Hafis saat melakukan dialog bersama Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Tanjungpinang pada Sabtu (28/09/2024) di salah satu Cafe. (Foto: Ist)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Rizha Hafiz Calon Wakil Walikota Tanjungpinang mengutarakan pandangannya yang tegas mengenai kebebasan pers di Kota Tanjungpinang. Hal ini disampaikannya dalam dialog bersama Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Tanjungpinang pada Sabtu (28/09/2024) di salah satu Cafe.

Dalam pernyataannya, Rizha Hafiz menegaskan bahwa kebebasan pers adalah fondasi utama dalam menjaga demokrasi yang sehat dan transparansi pemerintahan yang baik.

“Kebebasan pers merupakan hak yang harus dijaga dan dipertahankan dalam setiap konteks masyarakat yang demokratis. Saya percaya bahwa media yang independen dan berani adalah penjaga keadilan sosial dan pilar penting dalam memerangi korupsi serta ketidakadilan,” kata Rizha Hafiz.

Baca Juga :  Bawaslu Tanjungpinang Ajak Masyarakat Aktif Awasi Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024

Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan media dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kebebasan berekspresi.

“Pemerintah harus mendorong dialog terbuka dengan semua pihak termasuk media massa, untuk memastikan bahwa kebebasan pers tidak hanya dilindungi secara hukum, tetapi juga diamini dalam praktik sehari-hari,” tambahnya.

Rizha Hafiz juga menegaskan komitmennya untuk mengupayakan perlindungan terhadap jurnalis dan profesional media agar dapat bekerja tanpa ancaman atau tekanan dari pihak manapun.

“RAMAH berkomitmen untuk mendukung dan melindungi kebebasan pers serta memastikan bahwa jurnalis memiliki akses yang tidak terhalang dalam melaksanakan tugas mereka,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kementerian PUPR & AIIB Segera Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Sebagai penutup, Rizha Hafiz mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Tanjungpinang yang lebih transparan dan akuntabel melalui penguatan kebebasan pers.

“Saya yakin bahwa dengan menghormati dan mengamankan kebebasan pers, kita dapat mengukir masa depan yang lebih baik untuk Tanjungpinang yang kita cintai,” tutup Rizha Hafiz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *