Sempena Hari Jadi Kepri ke-22, Gubernur Ansar Berikan Bantuan Modal kepada 537 UMKM di Tanjungpinang

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah permodalan kepada 537 pelaku UMKM di Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang, Selasa (24/9). (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-22, Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, secara langsung memberikan Bantuan Hibah Permodalan kepada 537 pelaku UMKM di Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang, pada Selasa (24/9).

Bantuan Hibah Permodalan yang diberikan kepada 537 pelaku UMKM ini memiliki total nilai sebesar Rp 573 juta dan diserahkan di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang, Tanjungpinang.

Bantuan tersebut terbagi dengan rincian sebagai berikut: Kelurahan Kampung Bugis sebanyak 232 pelaku usaha dengan nilai Rp 232 juta, Kelurahan Penyengat sebanyak 187 pelaku usaha dengan nilai Rp 187 juta, Kelurahan Senggarang sebanyak 136 pelaku usaha dengan nilai Rp 136 juta, dan Kelurahan Tanjungpinang Kota sebanyak 18 pelaku usaha dengan nilai Rp 18 juta.

Baca Juga :  Bandar Sabu di Anambas Dibekuk Polisi

Gubernur Ansar Ahmad menyatakan bahwa pemberian bantuan hibah modal ini diharapkan dapat menjadi titik awal kebangkitan dan kemajuan UMKM di Kota Tanjungpinang.

Kepada pelaku UMKM yang menerima bantuan hibah, Gubernur Kepri berpesan agar digunakan untuk modal usaha.

“Semoga dengan bangkitnya UMKM dapat secara langsung berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujar Ansar.

Dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-22 ini, Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Koperasi dan UKM akan menyerahkan Bantuan Hibah Permodalan melalui Yayasan Tunas Bangsa kepada 1.965 pelaku usaha mikro dengan total bantuan senilai Rp 1,965 miliar.

Baca Juga :  Hindari Gangguan Listrik Akibat Hilangnya Perlengkapan di Instalasi, PLN Ajak Warga Turut Jaga Infrastruktur Kelistrikan

Sebelumnya, pada 20 September 2024, telah diserahkan bantuan modal kepada 1.200 pelaku UMKM di Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Barat, dan Kecamatan Tanjungpinang Timur di Aula Wan Seri Beni Dompak.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad foto bersama 537 pelaku UMKM se Kecamatan Tanjungpinang Kota yang menerima bantuan hibah.

Gubernur Ansar juga menekankan bahwa pemerintah Provinsi Kepri akan terus berkomitmen menjalankan berbagai layanan program melalui kebijakan strategis yang diharapkan mampu memberikan hasil positif dalam pembangunan masyarakat.

“Pertumbuhan ekonomi Kepri yang terus melejit pada tahun 2023 sebesar 5,20 persen, tingkat kemiskinan ekstrem di Provinsi Kepri yang mencapai target 0,35 persen, serta peningkatan Indeks Pembangunan Manusia dari 78,48 poin pada tahun 2022 menjadi 79,08 poin pada tahun 2023, adalah bukti nyata dari komitmen tersebut,” tambah Ansar.

Baca Juga :  Tenggelam di Sungai Siak, Jasad Anak Usia 13 Tahun ditemukan di Pulau Semut

Terakhir, Gubernur Ansar memastikan bahwa pemerintah Provinsi Kepri akan terus berpikir, berupaya, dan berinovasi melalui program-program nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama melalui peningkatan ekonomi. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *