Lawan Kolom Kosong, Roby-Deby Dapat Nomor Urut 1 pada Pilkada Bintan

Roby-Deby saat pengundian nomor urut. (Foto: Yuki)

BINTAN, RADARSATU.COM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Deby Maryanti memperoleh nomor urut 1 pada pengundian untuk Pilkada mendatang.

Roby-Deby bakal berhadapan dengan kolom kosong dengan nomor urut 2 pada Pilkada Bintan nanti.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan menyelenggarakan rapat pleno terbuka itu di Bintan Agro Beach Resort, Senin (23/09).

Ketua KPU Kabupaten Bintan, Bapak Haris Daulay memohon dukungan dari segala elemen yang hadir untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap berpartisipasi untuk memilih dengan datang ke TPS.

Baca Juga :  Spirit Idul Adha Anggota dan Struktur PKS se Kepri Sembelih 135 Ekor Kurban

“Meskipun hanya ada satu pasangan calon, karena ini adalah bentuk tanggung jawab kita dalam menjaga demokrasi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Koordinator Forum Demokrasi Milenial (FDM) Bintan, Ahmad Riyadi mengatakan, Pilkada mendatang dapat berjalan dengan jujur dan adil (jurdil) meski hanya terdapat satu paslon.

“Bahwa kami dari pemantau berharap setelah pengundian nomor urut ini, Pilkada Kabupaten Bintan bisa berjalan sesuai dengan asas Luber dan Jurdil,” tegasnya.

“Serta kami dari Forum Demokrasi Milenial akan berupaya sebaik mungkin dalam melakukan fungsi pemantauan agar pelaksanan pilkada bintan 2024 sesuai aturan hukum yang berlaku” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *