Sambut HUT ke-79 TNI, Rumkital Dr. Midiyato Suratani Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Dokter dan tim medis Rumkital Dr. Midiyato Suratani saat melakukan operasi pasien bibir sumbing gratis dalam.rangka menyambut HUT ke 79 TNI, Hari TNI dan Hari Kesehatan TNI AL. (Foto: Dewok)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Bertempat di Ruang Operasi (OK) Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Tanjungpinang, Provinsi Kepri, berlangsung kegiatan Bakti Sosial operasi bibir sumbing gratis sebagai bagian dari Bakti Kesehatan HUT Ke-79 TNI, Minggu (22/09/2024)m

Acara ini juga disertai dengan Video Conference (Vicon) yang diselenggarakan secara terpusat dari Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari rumah sakit tersebut, termasuk Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B., Onk., Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Mukti Fahimi, Sp.PD., FINASIM., Kapokli Letkol Laut (K) Joko Haryono, S.E., para Kadep serta Dansatma Rumkital Dr. Midiyato Suratani Letkol Marinir Ahmadi, S.Pd.

Baca Juga :  Karyawan Bakso Ditangkap Polisi, Akibat Curi Uang Untuk Main Judi Online

Tim medis yang bertugas dalam operasi ini terdiri dari 18 personel, dipimpin oleh Kadep Bedah Letkol Laut (K) dr. Rianto Prabowo, Sp.B., Supsp.Bd (K)., dengan dokter anastesi, Kadep Kitlam Letkol Laut (K) dr. I Wayan Suryajaya, S.Ked., Sp.An., K.I.C., dan operator Mayor Laut (K) dr. Abraham Surjantoro, Sp.BP-RE., serta dukungan tim anastesi, perawat, dan tenaga pendukung lainnya.

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M didampingi jajaran saat doorstop menjelaskan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing gratis. (Humas Rumkital)

Sebanyak 9 pasien bibir sumbing telah terdaftar untuk mengikuti operasi setelah melalui proses skrining yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 September 2024. Rangkaian acara dimulai dengan persiapan operasi dan pelaksanaan Vicon yang terhubung langsung dari Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Pjs Bupati Lingga Larang ASN Ikut Berpolitik

Operasi bibir sumbing di Rumkital Dr. Midiyato Suratani merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Provinsi Kepri.

Melalui Bakti Kesehatan ini, TNI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat, memperkuat peran serta TNI dalam pembangunan kesehatan Nasional.

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan operasi bibir sumbing ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI AL, HUT TNI dan Hari Kesehatan TNI AL.

Baca Juga :  Dua Anggota Polri Diduga Menjadi Korban Pengeroyokan Oknum Aparat di Simpang Dam

“Harapan kedepan bahwa Bakti Sosial Kesehatan ini terus berlangsung dan terjaga, tentunya unsur TNI akan melibatkan seluruh stakeholder, baik stakeholder dari non kesehatan maupun kesehatan, kita bahu membahu untuk meningkatkan derajat kesehatan untuk masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang,” pungkas Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *