JMSI Kepri Bersama Ditbinmas dan Ditnarkoba Polda Kepri Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar 

JMSI Kepri Bersama Ditbinmas dan Ditnarkoba Polda Kepri kembali melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke pelajar SMA Negeri 17 Batam, Sabtu (14/9/2024). (Foto: Dok. JMSI Kepri)

BATAM, RADARSATU COM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepulauan Riau bersama Ditbinmas Polda Kepri dan Ditnarkoba Polda Kepri, kembali menggelar sosialisasi bahaya narkoba ke Sekolah.

Kegiatan kali ini bertempat di SMAN 17 Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Sabtu 14 September 2024. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di SMAN 11 Pulau Buluh.

Pada acara tersebut, anak didik SMAN 17 Sagulung, tampak antusias mendengar pemaparan yang disampaikan pemateri dari Ditbinmas Polda Kepri, IPDA Pol.Khairulnas.

Khairulnas menyampaikan, Jangan sesekalai mencoba menggunakan Narkoba,karna apa bila sudah mencoba dipastikan akan berlanjut hingga menjadi pencandu.

Baca Juga :  7 Siswa di Kabupaten Karimun Lolos Seleksi Administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

“Sekali megunakan Narkoba maka akan merusak ratusan urat syarap,untuk itu hindari Narkoba,” ujarnya di hadapan ratusan Siswa SMAN 17 Sagulung.

Salah satu siswi SMAN 17 Sagulung, Zhulaika Arsyi memgatakan, kegiatan sosialisasi yang digagas oleh JMSI Kepri bersama Ditbinmas Polda Kepri ini sangat bagus. “Sosialisasi Narkoba ini cukup bagus,” katanya.

Siswi lainnya Rahel menyebut, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini sangat bermanfaat, karna mereka menjadi lebih banyak tahu seperti apa jenis-jenis narkoba dan bahayanya.

“Kegiatan ini membuat saya jadi tahu bagaimana cara mencegah bahaya narkoba,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gugatan Sengketa Pemilu 2024 di MK Mencapai Rekor Terbanyak Selama Pemilu

Sementara itu, Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna mengajak pelajar untuk menyimak dan memahami masalah bahaya narkoba ini.

Setelah mampu memahami, katanya, lalu buat artikel tentang bahaya narkoba ini. Dan setiap artikel, katanya menambahkan, akan diperlombakan. Bagi pemenang nantinya akan diumumkan.

“Kami tunggu tulisannya. Intinya, bagaimana menjaga diri dari pengaruh narkoba dan juga mengajak teman dan lingkungan untuk menjauhi narkoba,” kata Eddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *