Polisi Edukasi Pelajar SD MIN Tanjungpinang, Stop Bullying di Sekolah

Ps. Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Purbowo memberikan penyuluhan kepada pelajar SD MIN Tanjungpinang, yaitu stop bullying, aksi pencurian, bahaya narkoba dan pergaulan bagi anak-anak pelajar yang masih duduk dibangku SD, Jumat (13/9/2024). (Foto: Humas Polresta Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Sat Binmas Polresta Tanjungpinang melaksanakan penyuluhan di SD Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang, Jumat (13/9/2024).

Penyuluhan yang diberikan yaitu stop bullying, aksi pencurian, bahaya narkoba dan pergaulan bagi anak-anak pelajar yang masih duduk dibangku SD.

Ps. Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Purbowo, ia menyampaikan, Sat Binmas Polresta Tanjungpinang memiliki fungsi tugas pembinaan kepada masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, salah satunya memberikan penyuluhan kamtibmas kepada anak-anak pelajar.

Lebih lanjut ia menerangkan, “Pada kesempatan ini penyuluhan kami bertujuan untuk menciptakan kamtibmas di wilayah Kota Tanjungpinang,” kata dia.

Baca Juga :  Kepri Lantern Dream Parade Diharapkan Tingkatkan Wisman Tanjungpinang

“Penyuluhan kali ini kami memberikan pengertian atau pemahaman terkait aksi bullying bagi anak-anak pelajar SD di lingkungan sekolah, karena aksi bullying bisa terjadi biasanya pada saat masa-masa sekolah seperti ini, sehingga kami berupaya mencegahnya dengan memberikan pengertian sejak dini,” ujarnya.

Personel Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polresta Tanjungpinang juga memberikan pengertian kepada para guru SD MIN, untuk memantau perbuatan anak-anak yang cenderung terhadap aksi bullying dan melakukan peneguran dengan memberikannya pengertian.

Ps. Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang menjelaskan, “Kami memberikan himbauan kepada anak-anak SD untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat melukai temannya atau menyakiti hati temannya, karena jika dibiarkan lama-lama hal ini yang bisa memupuk rasa dendam, ini yang kita antisipasi, stop bullying sejak dini,” bebernya.

Baca Juga :  Bupati Rohil Hadiri Wisuda dan Milad Ponpes Bidayatul Hidayah

“Sehingga kami berikan mereka pemahaman dengan memberikan contoh merugikan dampak negatif dari aksi bullying, pencurian, pergaulan dan bahaya narkoba agar mereka tidak sama sekali dan selamanya tidak terjerumus pada perbuatan-perbuatan tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *