Sosialisasi Bahaya Narkoba JMSI, Dirbinmas Polda Kepri: Hasil Penelitian Narkoba Merusak Segala Hal

Dirbinmas Polda Kepri, Kombes Wawan Kurniawan saat melakukan sosialisasi bahaya narkoba di SMKN 11 Pulau Buluh, Kita Batam. (Foto: Ist)

BATAM, RADARSATU.COM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar sosialisasi bahaya narkoba di SMKN 11, Pulau Buluh, Bulang, Kota Batam. Dirbinmas Polda Kepri, Kombes Wawan Kurniawan berharap kegiatan tersebut bisa berlangsung di seluruh sekolah di Kepri.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut. Ada ide positif yang terus bisa diberlangsungkan. Tujuan harapan orang tua agar anak sukses,” kata Kombes Wawan di hadapan ratusan Siswa SMA.

Wawan mencontoh pada ratusan siswa dia mempunyai seorang rekan semasa sekolahnya gagah dan terlihat. Saat bertemu kembali rekannya tersebut terlihat berbeda.

Baca Juga :  Bea Cukai dan Singapore Police Coast Guard Tingkatkan Pengawasan Laut di Perbatasan

“Dulu sehat gagah dan pintar. Sekarang bicara tidak jelas pandangan kemana. Ternyata dia terkena narkoba,” ujarnya.

Wawan menyebut dari hasil penelitian para ahli, narkoba merusak segala lini masyarakat. Mulai dari kesehatan fisik hingga kehidupan bersosial masyarakat.

“Dampak Narkoba bagi tubuh kita bisa terkena dampak dari ujung kaki hingga kepala. Merusak pola hidup masa depan. Merusak ekonomi,” ujarnya.

Wawan mengajak seluruh masyarakat untuk sama sama mencegah narkoba. Ia menegaskan tak ada kata terlambat dalam pencegahan narkoba.

Baca Juga :  Pengamat Pendidikan Zamzami A Karim Ingatkan Imbas Kebijakan SPP Gratis

“Tidak ada kata terlambat dalam mencegah narkoba. Mari semua elemen masyarakat untuk menyelamatkan generasi Bangsa,” ujarnya.

Wawan berpesan kepada para siswa agar memilih lingkungan pergaulan yang baik. Karena hal itu menentukan masa depan.

“Lingkungan pergaulan menentukan kita. Kita tidak dilarang bergaul dengan siapa Saja tapi perilaku pergaulan yang negatif itu yang dilarang,” ujarnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *