Siswa SMAN 11 Batam Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba JMSI

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri foto bersama usai melakukan sosialisasi bahaya narkoba di SMA Negeri 11 Bulang, Kota Batam. (Foto: Ist)

BATAM, RADARSATU.COM – Ratusan siswa SMA Negeri 11 Bulang, Kota Batam antusias mengikuti sosialisasi bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri. Para siswa menyebutkan kegiatan tersebut cukup positif menambah wawasan.

Salah satu siswa SMAN 11 Batam, Refina Zahara mengatakan pemateri yang dihadirkan untuk sosialisasi cukup kompeten. Ia menyebut pemaparan bahaya narkoba tersebut bisa dipahami dengan baik.

“Kegiatan bagus, penjelasan materi jelas. Mudah dipahami Pasal ayat hukum jelas. Narasumber menjelaskan sambil humor sehingga mudah dipahami,” kata Refina, Kamis (11/9/2024).

Baca Juga :  M. Yusuf Sirat Lantik 2 Anggota PAW DPRD Karimun

Siswi lainnya Syaira Fitri menyebut dirinya cukup senang dengan sosialisasi tersebut. Pemateri yang merupakan polisi pada kegiatan tersebut tampil lembut dan enak didengarkan penjelasannya.

“Biasanya polisi tegas tapi ini lembut dan enak di dengar,” ujarnya.

Kedua siswa itu berharap kegiatan itu dapat menambah wawasan terkait narkoba melalui sosialisasi tersebut. Mereka menyebut ilmu dan wawasan baru itu akan ditularkan ke keluarga dan lingkungannya.

“Harapan semoga pelajar bisa menjauhi narkoba. Semua kalangan baik orang tua dan lingkungan. Pola hidup sehat, cara mengobati. Dapat wawasan yang bisa ditularkan ke keluarga lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga :  Komit Dukung Pendidikan, Pemkab Bintan Beri Beasiswa Mahasiswa Semua Jurusan

Seperti diketahui JMSI Kepri menggelar sosialisasi perdana bahaya narkoba kepada Para siswa SMA Negeri 11 Batam. Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar di 15 SMA di wilayah Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *