Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Sebesar Rp942 Juta di Pulau Tiga Barat, Natuna

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad foto bersama usai menyerahkan bantuan di Pulau Tiga, Kabupaten Natuna. (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Natuna, khususnya Kecamatan Pulau Tiga Barat, Rabu (11/09).

Kegiatan yang diadakan di Lapangan Kantor Camat Pulau Tiga Barat ini diisi dengan silaturahmi bersama masyarakat dan penyerahan berbagai bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Total anggaran yang disalurkan mencapai sekitar Rp942,4 juta, dengan tujuan mendukung pembangunan sosial, pendidikan, dan ekonomi di wilayah tersebut.

Gubernur Ansar menyatakan pentingnya perhatian pemerintah terhadap daerah-daerah terluar seperti Pulau Tiga Barat. “Kami tidak ingin ada satu pun wilayah yang tertinggal dalam hal pembangunan. Semua daerah, termasuk yang paling terpencil, harus mendapatkan hak yang sama atas pembangunan dan perhatian dari pemerintah,” ungkap Gubernur Ansar.

Dalam kunjungan tersebut, bantuan disalurkan ke berbagai sektor. Hibah untuk rumah ibadah diberikan kepada dua penerima, yaitu Masjid As-Salam di Desa Selading sebesar Rp35 juta dan Surau Al-Ikhlas di Desa Pulau Tiga sebesar Rp40 juta.

Baca Juga :  Pemprov Riau Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan intensif kepada anggota TNI yang bertugas di Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.

Insentif juga diberikan kepada guru PAUD, guru Madrasah Aliyah, dan pemuka agama, dengan total anggaran lebih dari Rp90 juta. Sebanyak 26 guru PAUD, 9 guru Madrasah Aliyah, dan 34 pemuka agama menerima insentif sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap peran penting mereka.

Di bidang pendidikan, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan senilai Rp505,3 juta kepada SMA Negeri 1 Pulau Tiga. Bantuan tersebut mencakup biaya transportasi laut dan darat untuk 196 siswa, bantuan seragam gratis untuk 76 siswa kelas X, serta program SPP gratis untuk tahun ajaran 2024/2025.

“Kami ingin memastikan bahwa anak-anak di daerah ini memiliki akses pendidikan yang baik tanpa terbebani oleh biaya yang memberatkan,” tambah Gubernur Ansar.

Baca Juga :  Jelang Penutupan PPDB, Posko Pengaduan Disdik Kota Tanjungpinang Masih Didatangi Masyarakat

Selain itu, bantuan untuk penguatan kelembagaan masyarakat juga diberikan. Empat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), empat kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT, RW, dan Posyandu menerima bantuan untuk mendukung operasional mereka. Tidak hanya itu, pelaku usaha mikro di Pulau Tiga Barat juga mendapat dukungan melalui program subsidi margin 0% senilai Rp75 juta untuk tiga penerima.

Dalam kunjungan kerja di Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan dengan total Rp. 942 juta.

Dalam sektor kelautan dan perikanan, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada 202 penerima, dengan anggaran Rp40,7 juta. Gubernur Ansar menyampaikan,

“Kelautan dan perikanan adalah tulang punggung ekonomi kita. Kami akan terus mendukung para pekerja di sektor ini untuk memastikan kesejahteraan mereka terjaga.”

Gubernur Ansar menutup sambutannya dengan penuh optimisme dan rasa tanggung jawab. “Bantuan ini bukan sekedar angka di atas kertas, tetapi bentuk nyata dari cinta dan komitmen kami kepada masyarakat Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Baca Juga :  H. Muhammad Rudi Dorong Atlet Futsal Karimun Cetak Prestasi Membanggakan

Di penghujung acara, masyarakat Pulau Tiga Barat memberikan sambutan hangat kepada Gubernur dan timnya. Bagi mereka, bantuan ini bukan hanya berupa materi, tetapi sebuah tanda bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah mereka, peduli, dan siap mendengarkan setiap kebutuhan mereka. Harapan pun menggantung tinggi, bahwa masa depan Pulau Tiga Barat akan semakin cerah dengan adanya dukungan berkelanjutan dari pemerintah. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *