Agus Djurianto Terpilih sebagai Ketua Sementara DPRD Tanjungpinang, Novaliandri Fathir dari Golkar Jadi Wakil Ketua

Agus Djurianto, menerima palu sidang dari pimpinan DPRD Tanjungpinang periode 2019-2024 yang dipilih sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Tanjungpinang dari PDIP, Senin (2/9/2024). (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Agus Djurianto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terpilih sebagai Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Novaliandri Fathir dari Partai Golkar dipercaya menjadi Wakil Ketua Sementara dalam periode kepemimpinan transisi ini.

Dalam kata sambutannya, Agus Djurianto menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota dewan periode 2019-2024 atas pengabdian dan dedikasi mereka. Ia juga menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab DPRD ke depan sangat berat, terutama dalam penyusunan fraksi, tata tertib DPRD, serta pembentukan alat kelengkapan DPRD.

Baca Juga :  Temui Sekda Jefridin, Bawaslu Batam Bahas Netralitas ASN di Pilkada 2024
Ketua Sementara DPRD Tanjungpinang, Agus Djurianto memimpin sidang perdana usai pelantikan. (Foto: Yuki Vegoeista)

“Saat ini, kita dihadapkan pada tuntutan masyarakat terhadap kinerja yang semakin terarah dan terukur, baik dari perspektif akuntabilitas keuangan maupun sasaran kinerja. Koordinasi yang baik antara pimpinan dan anggota DPRD, serta dengan jajaran eksekutif, sangat diperlukan untuk mewujudkan target-target ini,” ujar Agus.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya penyelesaian pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2025 yang harus rampung dalam waktu empat bulan mendatang, serta agenda penting lainnya.

Agus berharap, dengan bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT, seluruh anggota DPRD periode 2024-2029 dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan memberikan hasil yang lebih baik untuk Kota Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *