Belum Ada Bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Daftar ke KPU

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal. (Foto: Okta)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Hingga Selasa (27/08) sore, belum ada bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal mengungkapkan, pihaknya memang tidak ada menerima pemberitahuan dari tim paslon akan mendaftarkan diri hari ini.

“Sampai pukul 16.00 WIB, kan itu waktu pelayanan. Belum ada yang daftar. Sehari sebelumnya juga tidak ada tim paslon yang akan memberitahukan,” katanya, Selasa (27/08).

Baca Juga :  Antrean Solar Mengular, Manajemen SPBU Soekarno Hatta Tanjungpinang Angkat Bicara

Menurutnya, Tim Paslon akan memberitahu KPU secara tertulis terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri. Hal itu merupakan imbauan KPU kepada para Tim Paslon.

Faizal melanjutkan, hal itu agar KPU dapat mempersiapkan kedatangan para pendaftar. Terlebih, bila para paslon menjadwalkan pendaftarannya di hari yang sama.

“Kami imbau agar Tim Parpol untuk sehari sebelum jadwal.pendaftaran memberitahu agar kami mmemperiapakan diri, dan koordinasi dengan polisi,” ujarnya.

“Kita persiapan juga kalau ada Tim Paslon lain yang serentak. Kami akan dahulukan surat yang masuk dahulu,” tambah Faizal.

Baca Juga :  Salurkan BLT-DD Tahap VI, Desa Sunggak Unggul Salurkan Bantuan COVID-19

Oleh sebab itu, ia perlu mendapatkan surat pemberitahuan setidaknya sehari sebelum mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *