BMKG: 2-3 Hari ke Depan Tanjungpinang Berpotensi Diguyur Hujan

Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Miranda Putri Permata Sari (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan masih akan terjadi di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) dalam 2-3 hari ke depan.

Hal ini karena adanya belokan angin yang terjadi di sekitar wilayah Kepri.  Akibatnya, menyebabkan perlambatan massa udara dan mendukung pertumbuhan awan konvektif Cumulonimbus.

Belokan angin ini memungkinkan terbentuknya awan-awan konvektif yang berpotensi menghasilkan hujan. Selain itu, kondisi kelembapan lapisan atmosfer yang cenderung basah menandakan ketersediaan uap air yang cukup untuk mendukung pembentukan awan konvektif tersebut.

Baca Juga :  Tarawih di Masjid Al-Uswah Tanjungpinang, Wapres Ma'ruf Bahas Maslahat dan Manfaat Syariat

“Keadaan ini membuat wilayah Kepri masih berpotensi mengalami hujan dalam beberapa hari ke depan,” ujar, Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Miranda Putri Permata Sari, Rabu (14/08).

BMKG mengimbau masyarakat tetap waspada dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca yang tidak menentu ini, terutama bagi yang tinggal di daerah rawan banjir dan genangan air.

“BMKG juga mengingatkan pentingnya menjaga keselamatan dan memastikan kondisi lingkungan sekitar tetap aman dari dampak buruk cuaca,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *