Cuaca Tanjungpinang Diprediksi Dominan Berawan, Ada Peluang Hujan Merata di Beberapa Wilayah

Pantauan satelit yang menggambarkan kondisi awan konvektif yang dapat menyebabkan hujan di wilayah indonesia. (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Tanjungpinang dalam beberapa hari ke depan, diperkirakan akan mengalami cuaca dominan berawan. Namun, masih terdapat peluang terjadinya hujan meskipun tidak merata di seluruh wilayah.

Berdasarkan analisis dinamika atmosfer terkini yang di lakukan oleh BMKG Tanjungpinang, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi, terutama lusa pada pagi dan siang hari, dengan kemungkinan merata di wilayah Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan hujan dapat merata di seluruh wilayah agar bisa mengurangi hawa panas yang saat ini kita rasakan,” ujar prakirawan BMKG Tanjungpinang, Robbi A. Anugrah, senin (12/08).

Baca Juga :  Gubernur Ansar Ahmad Menggelar Open House Spesial Hari Raya Kedua Idul Fitri

Kondisi suhu udara masih berada dalam kisaran normal, yakni antara 25 hingga 32 derajat Celsius. Sementara itu, tinggi gelombang laut di sekitar Tanjungpinang masih tergolong rendah dan kondusif, berkisar antara 0,5 hingga 1,25 meter, sehingga aktivitas pelayaran tidak terganggu.

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca dan memastikan perlindungan yang memadai, terutama pada waktu-waktu tertentu saat peluang hujan lebih tinggi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *