27.020 Kendaraan di Kepri Telah Terdaftar Program Subsidi Tepat Pertalite

Salah satu SPBU Pertamina Patra Niaga. (Foto: Dok. Pertamina Patra Niaga)

BATAM, RADARSATU.COM – Sebanyak 27.020 kendaraan di Kepulauan Riau (Kepri) telah terdaftar Program Subsidi Tepat Pertalite oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

“Kami mencatat jumlah pendaftar kendaraan untuk Program Subsidi Tepat jenis BBM Pertalite adalah sebanyak 27.020 pendaftar di Kepri. Terima kasih atas sambutan baik dari masyarakat telah mendaftarkan kendaraannya. Pendaftaran QR Code Pertalite ini khusus untuk kendaraan roda empat,” ujar Satria.

Menurutnya, jumlah itu terhitung hingga Senin (22/7). Program Subsidi Tepat Pertalite bertujuan untuk menjaga BBM subsidi agar dapat tepat sasaran.

Baca Juga :  Ribuan Ulat Api Serang Tanaman Warga di Karimun

Dengan adanya program ini, BBM subsidi dapat termonitor, tepat volume, dan dapat memetakan konsumen yang mengonsumsi Pertalite.

Satria menjelaskan, Program Subsidi Tepat Pertalite merupakan lanjutan dari program sebelumnya yaitu Biosolar.

“Semangat dari program ini selain menjaga BBM subsidi agar tepat sasaran. Program ini dapat mengatasi penyimpangan atau penyalahgunaan BBM subsidi Pertalite yang mungkin hingga saat ini masih terjadi di lapangan,” jelas Satria.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan stakeholder di antaranya Pemerintah Provinsi Kepri untuk menjelaskan Program Subsidi Tepat Pertalite.

Baca Juga :  Muhammad Firmansyah Berharap Pramuka Sebagai Tunas Bangsa

“Kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum untuk mendukung kelancaran distribusi BBM subsidi kepada masyarakat,” jelas Satria.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina.

Penulis: RobbinEditor: Chairuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *