PWI Kepri Teken Komitmen Dukungan untuk Program Pemulihan Pembelajaran BPMP Kepri

PWI Kepri mendukung program pemulihan pembelajaran yang disusun oleh Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kepri. (Foto: Dok. PWI Kepri)

BATAM, RADARSATU.COM – PWI Provinsi Kepulauan Riau memberikan dukungan penuh terhadap program pemulihan pembelajaran yang disusun oleh Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kepri. Dukungan tersebut dinyatakan melalui penandatanganan komitmen mitra pembangunan BPMP Kepri yang dilaksanakan di Batam pada Sabtu (19/7/2024).

Ketua PWI Kepri, Andi, sebelumnya telah menyatakan kesiapan PWI Kepri untuk bermitra dan mendukung program BPMP Kepri dalam kunjungannya ke Kantor PWI Kepri di Tanjungpinang.

“Meningkatkan mutu pendidikan adalah tugas bersama kita, termasuk PWI Kepri. Kami berharap mutu pendidikan terus meningkat untuk menciptakan generasi yang cerdas, berilmu, dan berakhlak,” kata Andi.

Penandatanganan komitmen tersebut berlangsung dalam acara penutupan Pembekalan dan Pelatihan untuk Tingkatkan Literasi, Numerasi, dan Pemahaman tentang Asesmen Nasional di Batam.

Baca Juga :  Indeks Ketimpangan Gender Kepri Turun Menjadi 0,348 Poin, Lebih Baik dari Angka Nasional

Acara ini juga mencakup Pembekalan dan Penyamaan Persepsi Kebijakan Asesmen Nasional dan Sulingjar Tahun 2024 serta Peningkatan Kapasitas Fasilitator Daerah untuk Penguatan Program Peningkatan Literasi dan Numerasi serta Sosialisasi Program Mitra Pembangunan Daerah, yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2024.

Kepala BPMP Provinsi Kepulauan Riau, Warsita, S.S., M.Pd., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari langkah strategis untuk mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah mereka serta melaksanakan Asesmen Nasional dengan baik,” ungkap Warsita.

Baca Juga :  ALAM Ancam Gelar Aksi Besar di Matak Base dan Jakarta Soal Perusahaan Migas

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, Mitra Pendidikan, dan Proktor Asesmen Nasional dari seluruh Kepulauan Riau.

Peningkatan Kapasitas Fasilitator Daerah bertujuan untuk memberikan pendampingan dalam penguatan program literasi dan numerasi serta melatih peserta menjadi fasilitator yang efektif di daerah masing-masing.

Selain itu, kegiatan Pembekalan dan Penyamaan Persepsi Kebijakan Asesmen Nasional bertujuan untuk memberikan pemahaman seragam mengenai pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024.

Acara ini juga memperkuat kolaborasi antara BPMP dengan berbagai pemangku kepentingan pendidikan, termasuk pemerintah daerah, sekolah, dan mitra pembangunan.

Baca Juga :  Sambut HUT Telkom Ke-59, PWI Kepri dan Telkom Gowes Bareng di Batam

Dengan adanya sinergi ini, diharapkan tujuan peningkatan kualitas pendidikan, terutama dalam literasi dan numerasi, dapat dicapai dengan lebih efektif dan berdampak positif bagi pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *