Indosat Salurkan Bantuan untuk Korban Lahar Dingin di Sumbar

Penyaluran bantuan oleh Indosat. (Foto: Indosat)

SUMBAR, RADARSATU.COM – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) salurkan bantuan untuk para korban bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

“Bantuan ini meliputi paket makanan siap saji, selimut, air mineral botol, paket obat-obatan, serta paket Kartu Perdana IM3 dan Tri,” kata Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison.

Bantuan ini untuk membantu masyarakat terdampak dalam kondisi darurat melalui program Tanggung Jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Indosat telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mengevaluasi kebutuhan masyarakat terdampak dan menetapkan lokasi penyaluran bantuan.

Baca Juga :  Penutur Asing di Johor Malaysia Kini Bisa Kursus Bahasa Jawa

Berdasarkan evaluasi tersebut, Indosat menyalurkan bantuan di dua lokasi, yaitu Jorong Pagu-Pagu Pandai Sikek, Kabupaten Tanah Datar, dan Simpang Bukik, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Bantuan tanggap darurat tersebut dikirimkan melalui jalur darat untuk mencapai warga yang berada di posko pengungsian di sekitar Tanah Datar dan Agam.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir lahar dingin yang menimpa sejumlah warga di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatra Barat,” ucapnya.

“Indosat berkomitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia, terutama dalam menghadapi situasi darurat seperti ini. Kami berharap bantuan yang kami salurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak,” tambah Steve.

Baca Juga :  Naas, Anak Tenggelam di Perairan PT. Asl Shipyard Batam, 1 Ditemukan Meninggal dan 1 Masih Proses Pencarian

Indosat juga memberikan kuota bonus sebesar 1 GB selama 1 hari bagi pengguna IM3 di Sumatera Barat agar dapat tetap terhubung dengan keluarga mereka.

Pelanggan IM3 hanya perlu mengaktifkan melalui Cek Kuota: *557*8# atau di myIM3 bit.ly/acwpim3, dan pelanggan Tri dengan mengaktifkan melalui Cek Kuota: *888*8#.

Sebelumnya, Gunung Marapi di Sumatra Barat mengalami peningkatan intensitas hujan yang signifikan. Akibatnya, banjir bandang melanda 3 daerah di Sumbar pada Sabtu malam (11/5), menewaskan 15 orang dan melukai 16 lainnya.

Di Kabupaten Agam, lokasi yang terdampak antara lain Sungai Pua, Bukik Batabuah, Kubang Putiah, Maninjau, Koto Tuo, Koto Gadang, dan Lasi. Sedangkan di Kabupaten Tanah Datar, lokasi yang terdampak antara lain Batipuah, Batipuah Selatan, Singgalang X Koto, Limo Kaum, Koto Laweh, Ai Angek X Koto, dan Pandai Sikek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *