Satpam PT. Medco Energy Dapat Binaan dari Polres Kepulauan Anambas 

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan Anambas saat melaksanakan kegiatan rutin Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) terhadap Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) PT. Medco Energy, Sabtu (11/05/2024). (Foto: Humas Polres Kepulauan Anambas)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan Anambas kembali melaksanakan kegiatan rutin Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) terhadap Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan Binkamsa kali ini dengan menyambangi Satpam PT. Medco Energy Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kapolres Kepulauan Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Plt. Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas Akp Indra J Malau, S.H., M.Kn., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dimulai dari pengecekan buku mutasi, tongkat T serta pengecekan KTA Satpam apakah masih berlaku atau tidak dan mengecek atribut yang digunakan oleh Satpam yang bertugas di PT. Medco Energy.

Baca Juga :  Patroli Saat Malam Libur, Polres Kepulauan Anambas Tingkatkan KRYD

“Kami juga memberikan arahan tentang SOP pengamanan Objek yang di jaga agar selalu berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan tugas jaga. Selain itu disampaikan tentang tugas pokok Satpam dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas,” kata AKP Indra J Malau, S.H., M.Kn.

Salah satu perwakilan dari Satpam PT. Medco Energy, M. Fadli Satpam Pos Jaga Medco Energy mengatakan kurangnya pelatihan yang pernah diterima selama pendidikan, beliau berharap kedepannya ada kegiatan latihan dari Polres Kepulauan Anambas dalam merefresh ketangkasan untuk meningkatkan kemampuan guna mendukung pengamanan di PT. Medco Energy.

Baca Juga :  Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bintan Gelar Lomba Menembak

Disela penutup kegiatan Binkamsa ini Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas Menyerahkan Sarana kontak (Sarkon) kepada Petugas Jaga Satpam PT. Medco Energy.

Akp Indra J Malau, S.H., M.Kn., juga berpesan kepada petugas Satpam PT. Medco Energy, Jika dalam melaksanakan tugas mendapat informasi tindak kejahatan bisa menghubungi Satbinmas ke No. Hp. Kapolsek, Kanitreskrim, Kanitbinmas atau Bhabinkamtibmas setempat,” tutup AKP Indra J Malau, S.H., M.Kn. Plt. Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *