Dapil 2 dan 3 Tanjungpinang, Dua Caleg Incumbent Kembali ke Senggarang

KPU Kota Tanjungpinang baru saja menuntaskan rekapitulasi perolehan suara caleg untuk DPRD Kota Tanjungpinang di beberapa Dapil. (Foto: Okta/Radarsatu).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang hingga pukul 15.00 WIB, Sabtu (2/3/2024) petang, telah menuntaskan rekapitulasi perolehan suara caleg untuk DPRD Kota Tanjungpinang di beberapa Daerah Pemilihan (Dapil).

Ditemui disela-sela rapat pleno, Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faisal mengungkapkan bahwa rekapitulasi sudah selesai untuk 3 Kecamatan, “Alhamdulillah PPK yang tuntas yakni Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Kota, kemudian dilanjutkan Tanjungpinang Timur,” katanya.

Menariknya caleg di daerah pemilihan (dapil) Tanjungpinang 2 dan Tanjungpinang 3 untuk DPRD Kota Tanjungpinang, yang meliputi Kecamatan Tanjungpinang Timur ini, dipastikan akan diisi wajah- wajah baru.

Diketahui dari total 13 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Incumbent, yang kini telah dipecah menjadi 2 dapil yakni Dapil 2 dan Dapil 3, hanya 2 Caleg Incumbent yang masih bertahan, nama tersebut masing-masing yakni Henda Jaya Caleg dari Partai Nasdem Dapil 2 Tanjungpinang dan Novaliandri Fathir Caleg dari Partai Golkar.

Baca Juga :  Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto Pimpin Sertijab Dandim 0317/TBK

Adapun nama-nama caleg wajah baru di Dapil Tanjungpinang 2 yang meliputi Kelurahan Pinang Kencana dan Air Raja, yakni Dewa Bahagia dari Partai Golkar dengan perolehan suara pribadi 2.122, Johan Siringoringo dari PDIP dengan perolehan suara 1.544. Selanjutnya Aliyus dari Partai Gerinda dengan suara 2.120, Arie Sunandar dari Partai PKB dengan suara 603, serta Irawati dari PKS dengan suara pribadi 842.

Sementara itu di Dapil Tanjungpinang 3, sejumlah wajah baru yang akan menduduki kursi legislatif yakni, Rantha Fauzi Sembiring dari Partai Nasdem dengan suara 1.837, disusul Bambang Caleg dari Partai Demokrat dengan suara 1.837, Dhiya Safa Abilla dari Partai PDIP dengan perolehan suara 1.230.

Baca Juga :  Agung Dharma Kembali Jabat Rektor UMRAH

Selanjutnya ada nama Yenny Marlin dari Partai Gerindra dengan suara pribadi 994, kemudian Adhafi Anantama Putra dari PPP dengan suara 1.431, Ismulyono dari PAN dengan raihan suara 1.381 dan suara terakhir direbut oleh Frengky Simanjuntak dari Partai Hanura dengan suara 1.527.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faisal menanggapi nama-nama baru yang dipastikan duduk di kursi legislatif tersebut enggan berkomentar banyak, dirinya mengatakan terlalu prematur jika membahasnya.

“Perolehan kursi masih terus berproses, saat ini baru 3 kecamatan, tentu nama peraih kursi belum bisa disampaikan” ujarnya.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Ajak Warga Rayakan Idul Fitri Dengan Menjaga Kebersamaan dan Kekompakan

Meski begitu Faisal mempersilahkan para awak media, menyaksikan langsung dan meliput jalannya proses pleno rekapitulasi suara yang sedang dilakukan KPU Tanjungpinang.*

Penulis: OktaEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *