Kapolda Pastikan Kepri Aman Kondusif Sehari Menjelang Pemilu 2024

Kapolda Kepri saat tiba di Tanjungpinang. F-Oktarian/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, pada Selasa (13/02/2024) pagi atau sehari menjelang Pemilu serentak 2024, melakukan patroli keamanan sekaligus mengecek kesiapan pelaksanaan dan kelancaran Pemilu di kabupaten/kota.

Dari Kota Batam menuju Kota Tanjungpinang, Kapolda bersama beberapa FKPD seperti Danrem dan Kabinda sudah mendarat sekitar pukul 08.00 WIB di dataran Gurindam 12 Tepi Laut Tanjungpinang. Setelah mendarat dengan lancar, Kapolda bersama Gubernur serta pimpinan FKPD Provinsi Kepulauan langsung memantau sejumlah Lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

TPS yang pertama dipantau yakni TPS 42 yang berlokasi di Jalan Usman Harun, Kelurahan Tanjungpinang Barat. Di lokasi ini, Kapolda Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah memastikan bahwa personil keamanan hingga petugas KPPS serta Linmas dirinya sempat berdialog langsung dengan KPPS.

Baca Juga :  Rakercab III DPC PDI-P Karimun, Soeryo Respationo Minta Kader Menjunjung Tinggi Integritas Partai

“Alhamdulillah kondisi keamanan Kepri sehari menjelang pemilu aman dan kondisi serta tidak banyak kejadian menonjol,” ungkap Yan Fitri.

Terkait jumlah personil yang dikerahkan untuk pengamanan saat pemungutan suara Pemilu 2024, ada sebanyak 3.670 personil. Sebanyak 911 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) disebar di 5 kabupaten/kota.

Kapolda mengatakan, sejak 12 Februari kemarin seluruh personil kepolisian seluruh kabupaten/ kota di telah disiapkan diposisi masing-masing.

“Termasuk pulau pulau kecil dan terluar, kita tinggal menunggu malam ini semua anggota di posisinya,” jelas Kapolda.

Baca Juga :  PKS Ungkap Lulus Verifikasi Administrasi 100 Persen

Diketahui TPS di Kepri berjumlah 5.914 TPS sedangkan logistik pemilu sudah diantar ke kelurahan-kelurahan.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, pada H-1 dirinya bersama pimpinan FKPD Kepri melakukan peninjauan ke TPS untuk memastikan kesiapan penyelenggara dan personil keamanan.

“Mudah-mudahan besok berjalan lancar,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *