KPU Natuna Targetkan Jumlah Pemilih Milenial 59 Persen

Ketua KPU Natuna saat Ngobrol Pemilu tahun 2024 bersama media, di Djavu Cafe & Resto, Ranai. Foto: Daeng/radarsatu.com

NATUNA, RADARSATU.com – Dalam hitungan hari pesta demokrasi akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Termasuk juga Natuna, pesta demokrasi yang meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota ini akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna menargetkan jumlah pemilih pemula dan pemuda (milenial) pada pemilihan umum (Pemilu) sebanyak 59 persen.

“Kami tengah melakukan sosialisasi kepada pemilih milenial dan turun langsung ke sekolah-sekolah dan kampus di Natuna,” kata Kusnaidi didampingi para Komisioner KPU dan Kasat Intelkam Polres Natuna Iman Prasetyo saat Ngobrol Pemilu tahun 2024 bersama media, di Djavu Cafe & Resto, Ranai, Rabu 23 Januari 2024.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Pelabuhan Tanjungpinang, Pj Wako dan Pelindo Tandatangani Kesepakatan Bersama

KPU Natuna juga melakukan sosialisasi ke organisasi perempuan dan rumah disabilitas untuk meningkatkan jumlah pemilih milenial pada Pemilu 2024.

“Pemilih milenial adalah pemilih baru yang belum pernah melakukan pencoblosan,” terang Kusnaidi.

Dia menyebutkan sosialisasi yang dilakukan itu, untuk memberikan pemahaman kepada para milenial. Bahkan, pihaknya akan melaksanakan semacam vidio untuk sosialisasi tersebut dan saat ini sedang disusun KPU Natuna.

“PPK juga turut andil untuk mensosialisasikan jumlah pemilih milenial ditingkat Kecamatan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *