Tanggul Penampung Air di Moro Pecah, Rumah Warga Berlumpur

Anggota Polsek Moro saat berada di lokasi. (Foto: Ria/Radarsatu.com)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Tanggul penampung air di PT. Perintis Moro Aditya di Kp. Sidomoro, RT002/RW007, Kelurahan Moro, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun pecah, Minggu (7/1/2024).

Deras nya air tersebut membawa material lumpur hingga masuk ke rumah warga, setidaknya ada 9 rumah warga yang terdampak akibat peristiwa itu.

Mendapat informasi tersebut, personel Polsek Moro langsung gerak cepat ke lokasi untuk  melakukan evakuasi dan membantu masyarakat yang terdampak.

Kapolsek Moro, AKP Rizal Rahim mengatakan, peritiwa itu terjadi akibat derasnya curah hujan yang melanda Kecamatan Moro sejak pagi.

Baca Juga :  Sambut Pilkada Kepri 2024, Relawan HMR dan Bunda Marlin Agustina Makin Solid

Sehingga mengakibatkan tanggul air PT. Perintis Moro Aditya, yang sudah tidak beroperasi lagi itu pecah sehingga masuk ke rumah warga.

Oleh karena itu, pihaknya dibantu dengan TNI, Satpol PP dan masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumah warga.

“Polsek Moro Polres Karimun terus meningkatkan pelayanan prima dengan cara membantu masyarakat yang terkena musibah ini. Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” katanya.

Penulis: RiaEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *