Peringatan Hari Jadi Tanjungpinang, Hasan Laksanakan Ziarah Makam Bersama LAM dan Forkopimda

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan bersama Lembaga Adat Melayu, Forkopimda, dan Perangkat Daerah Pemko Tanjungpinang Memulai Rangkaian Kegiatan dengan Melaksanakan Ziarah Makam. (Foto: Rob)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Sempena hari jadi ke 240 Tanjungpinang, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan bersama Lembaga Adat Melayu, Forkopimda, dan Perangkat Daerah Pemko Tanjungpinang memulai rangkaian kegiatan dengan melaksanakan ziarah makam.

Kegiatan ini Diawali dari Makam Sulaiman Badrul Alamsyah, Makam Daeng Marewa, Makam Daeng Celak, an berlanjut ke Pulau Penyengat ziarah ke Makam Raja Haji Fisabilillah, Engku Putri Hamidah, dan Raja Ali Haji, Jumat (5/1).

Dalam pelaksanaan ziarah, disampaikan sejarah singkat para tokoh pahlawan, mengganti kain penutup nisan, tabur bunga rampai juga melaksanakan tahlil dan doa bersama.

Baca Juga :  Satbrimob Polda Kepri Padamkan Karhutla di Kawasan Bandara Hang Nadim

Hasan mengatakan bahwa ziarah makam ini merupakan bentuk ungkapan syukur dan menghormati pahlawan.

“Salah satu rangkaian hari jadi Tanjungpinang, bersama orang-orang tua kita, Lembaga Adat Melayu, tokoh masyarakat juga jajaran Forkopimda Kota Tanjungpinang melaksanakan ziarah makam tokoh pahlawan kita sebagai wujud ungkapan syukur kita sebagai masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Hasan mengajak melalui peringatan hari jadi Tanjungpinang menjadi momentum dalam membenahi Kota Tanjungpinang kedepannya untuk lebih baik lagi.

“Untuk membangun Kota Tanjungpinang perlu adanya kebersamaan dan sinergi dari seluruh masyarakat, tokoh agama, juga tokoh adat dalam memberikan masukkan dan saran kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk bersama membangun dan mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Bandar dan Pemain Higgs Domino di Batam Ditangkap Polisi

Ditambahkanya, Pemerintah daerah tidak dapat melakukan semua hal dengan sendiri, namun akan berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat dan stakeholder lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang turut mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, instansi vertikal, BUMN, BUMD, organisasi masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat yang telah bahu membahu, mendukung dan berkolaborasi untuk kemajuan Tanjungpinang. Dengan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak diharapkan upaya penataan wajah ibu kota menjadi lebih baik, Kota Tanjungpinang semakin tertata dan nyaman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *