Siaga Bencana, Polres Karimun Laksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Polres Karimun Laksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka meningkatkankan kesiap-siagaan menghadapi bencana alam, Polres Karimun melaksanakan apel kesiapan penanggulangan bencana yang dilaksanakan di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus dan dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar hasyim, Ketua DPRD Karimun, M. Yusuf Sirat, Dandim 0317/TBK dan Danlanal TBK.

Kemudian, Dansubdenpom I/6-2 Tbk, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Kepada Dinas Perhubungan Karimun, Kepala BMKG Karimun, PJU Polres Karimun serta instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  Polda Kepri Tangkap 15 Tersangka Narkotika, Puluhan Kilo Sabu dan Ribuan Butir Pil Ekstasi Diamankan

“Mari bersama-sama kita mengantisispasi secara dini bencana alam baik yang di sebabkan oleh banjir, cuaca ektrim, gempa bumi, tanah longsor dan lainya yang berdampak pada gangguan kamtibmas di Kabupaten Karimun,” kata Kapolres dalam amanatnya.

Dengan pelaksanaan apel kesiapan penanggulangan bencana alam ini diharapkan dapat mendeteksi dini bencana alam dan dilaksanakan dengan baik, semoga pengabdian yang laksanakan dengan penuh keikhlasan yang akan menjadi catatan amal ibadah nantinya.

“Lakukan pendataan daerah rawan longsor dan banjir, jumlah rumah dan penduduk yang tinggal, lakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal didaerah rawan bencana, saling bekerja sama antara stake holder terkait, menyiapkan secara dini kekuatan personel dan sarana prasarana yang digunakan pada saat terjadi bencana, dan melaksanakan pelatihan bagi personel,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *