Pemko Tanjungpinang Serahkan Bantuan Beras Kepada Anak Penderita Gizi Buruk

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Membagikan Bantuan Sembako. (Foto: Rob)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3), Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa beras kepada balita yang masuk kategori penderita gizi buruk.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada warga di Jalan Kuantan dan Kampung Sidomulyo, Senin (11/12).

Saat menyerahkan bantuan, Hasan menyampaikan bahwa penyaluran pangan ini merupakan salah satu langkah dan program Pemerintah untuk membantu masyarakat.

“Bantuan berupa beras ini diberikan kepada keluarga yang memiliki balita dengan gizi buruk, baik kategori sedang maupun berat. Yang diharapkan dapat bermanfaat untuk memperbaiki gizi pada balita menjadi lebih baik, serta mengurangi kebutuhan keluarga dalam memenuhi kecukupan kebutuhan pokok sehari-hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mamalia Jenis Dugong Kembali Terdampar di Perairan Karimun

Selain itu, terkait penanganan gizi buruk, Hasan mengatakan telah melakukan koordinasi bersama Dinas Kesehatan, Lurah dan Tim percepatan penanganan stunting dan gizi buruk.

“Tentunya pemberian Cadangan Pangan ini menjadi suatu langkah dan upaya Pemko Tanjungpinang dalam pemenuhan gizi dari anak yang menderita gizi buruk dan antisipasi stunting. Maka kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, DP3 dan stakeholder dalam penanganan gizi buruk dan stunting ini,” lanjut Hasan.

Hasan juga berharap agar orang tua penerima bantuan dapat memperhatikan gizi, tumbuh kembang dan asupan makanan untuk anaknya.

“Saya berharap kepada orang tua penerima bantuan agar memperhatikan betul kebutuhan dan berikan anak-anak kita makanan yang bergizi termasuk memeriksakan pertumbuhan anak ke posyandu. Kita harapkan mereka bisa tumbuh dalam keadaan sehat dan sesuai usia pertumbuhannya sehingga nantinya menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas”, pungkasnya.

Baca Juga :  Kadinkes Kepri: Wali Kota Tanjungpinang Hasil Rapid Testnya Negatif

Jumlah penyaluran (CPP/Kg) yang di distribusikan sebanyak 1.620 kilogram dengan sasaran 18 Kepala keluarga dengan jumlah 83 Jiwa yang tersebar di 8 Kelurahan. Dengan lokasi yang diserahkan di Jalan Usman Harun Kelurahan Tanjungpinang Barat, Jalan Bukit Cermin, Kampung KB Kelurahan Tanjung Unggat, Posyandu Cendrawasih Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kampung Sidomukti Kelurahan Pinang Kencana, Kampung Sei Carang Kelurahan Air Raja, Perumahan Air Raja Kelurahan Pinang Kencana, Kampung Sumber Rejo Kelurahan Pinang Kencana, Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu IX, Kampung Wonoyoso Kelurahan Batu IX, Kampung Mekar Baru Kelurahan Batu IX, Perumahan Bumi Air Raja Kelurahan Pinang Kencana, Jalan Merpati Kampung Sidojadi Kelurahan Batu IX,  Jalan Hang Kasturi, Perumahan GHI Kelurahan Batu IX dan Perumahan Graha Indo Mulya Kelurahan Air Raja.(Rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *