Sempena HUT TNI ke-78, Kodim 0317/TBK Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik bersama Wakapolres Karimun, Kompol Herie Pramono saat donor darah. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78, Kodim 0317/TBK menggelar berbagai kegiatan bakti sosial, Minggu (24/9/2024).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan itu diantaranya donor darah, pengobatan massal serta pembagian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk kegiatan donor darah digelar di Gedung PSMTI wilayah Baran II, sedangkan untuk pengobatan massal dan pembagian sembako dilakukan di Faskes Kodim 0317/TBK.

“Hari ini Kodim 0317/TBK melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI yang ke-78,” kata Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik.

Baca Juga :  Didik Mukrianto Beri Selamat Kepada Para Juara Futsal AHY Cup

Dandim mengatakan, kegiatan bakti sosial seperti ini juga dilakukan di Koramil-koramil jajaran Kodim 0317/TBK.

“Kegiatan ini kita fokuskan di wilayah balai, namun kegiatan serupa juga dilaksanakan di Koramil-Koramil. Untuk di balai sendiri ada tiga kegiatan, yaitu kegiatan donor darah, pengobatan massal maupun pembagian sembako,” katanya.

Dandim menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melibatkan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI), Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun dan PT. Mos.

“Kegiatan ini kita juga dibantu seperti donor darah kita berkolaborasi dengan PSMTI. Kemudian pengobatan massal berkolaborasi dengan pemerintah daerah khususnya dinas kesehatan dan pemberian sembako kita berkolaborasi dengan PT Mos.

Baca Juga :  Bupati Bintan dan Ketua TP PKK Bintan Terima Lencana Manggala Karya Kencana

“Kami sangat mengapresiasi sekali bantuan serta kerjasama ini. Begitu juga dengan peran dari Polres Karimun untuk bersama-sama mendukung kami sehingga kegiatan ini menunjukkan bagaimana soliditas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim berharap kegiatan yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kita berharap kegiatan yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat. Ini menjadi suatu peran aktif bagi Kodim 0317/TBK bersama teman-teman lainnya dalam rangka memberikan dampak yang positif kepada masyarakat,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *