Wujudkan Ekonomi Kreatif Di Tanjungpinang, Pengurus DPC GeKrafs Tanjungpinang Dilantik

Pelantikan DPC GeKrafs Tanjungpinang, Di Aula Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Foto: Riandi

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional atau GeKrafs Tanjungpinang resmi dilantik DPW GeKrafs Kepri, Sabtu (5/8/2023).

Ketua Umum DPW GeKrafs Kepri, Stephane Gerald Martogi berharap dengan dibentuknya kepengurusan DPC Kota Tanjungpinang dapat menggerakkan perekonomian kreatif yang ada di Kota yang dijuluki kota Gurindam ini.

“Kita menjadikan gekrafs ini bukan hanya sebagai kumpulan tapi sebagai keluarga untuk mewujudkan ekonomi kreatif” ungkap Gerald saat melantik DPC GeKrafs Tanjungpinang Di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)

Baca Juga :  Isu Perundungan Jadi Atensi Sekolah pada MPLS SMP di Tanjungpinang 2024

Dirinya juga meminta kepada pengurus yang dilantik agar melihat berbagai potensi yang ada di Kota Tanjungpinang seperti perfilman di bidang budaya dan sejarah supaya dipromosikan sebagai ekonomi kreatif. Ia juga meminta agar pengurus DPP GeKrafs Tanjungpinang agar dapat bersinergi dengan semua elemen yang ada.

“Tanjungpinang merupakan ibukota dengan kekayaan potensi budaya dan sejarahnya tentu potensi ini bisa lebih digarap lagi. Contohnya desa wisata pulau penyengat dengan khas wisata religi,” tambahnya.

Sementara, Ketua DPC GeKrafs Kota Tanjungpinang yang baru saja dilantik, Syauli mengharapkan dukungan semua pihak agar dapat bersinergi dengan GeKrafs Tanjungpinang.

Baca Juga :  Tenggelam di Perairan Pelangiran, Masturi Ditemukan Meninggal

“Kita berharap kita bisa saling bersinergi untuk berusaha mewujudkan kota Tanjungpinang sebagai gerbong ekonomi kreatif” ujarnya.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui rekaman video berpesan agar GeKrafs Kota Tanjungpinang dapat bersinergi dengan berbagai pihak dan menangkap semua peluang ekonomi di Kota Tanjungpinang.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus GeKrafs Kota Tanjungpinang, mari ciptakan perekonomian masyarakat setempat untuk membuka lapangan kerja,” pesannya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MOU antara DPC GeKrafs Kota Tanjungpinang bersama Universitas Maritim Raja Ali Haji sebagai bentuk dukungan UMRAH terhadap gerakan ekonomi kreatif di Kota Tanjungpinang. (Randi)

Baca Juga :  Jadi Mentor Seminar Perubahan PKN, Adi: Apresiasi Empat Delegasi Provinsi Kepri

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *