Pemenang Pilkada Tanjungpinang Belum Ada Penetapan Resmi Oleh KPU

TANJUNGPINANG, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang belum dapat memutuskan siapa suara lebih unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018, yang diselenggaran hari ini, Rabu, 27 Juni 2018.

Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution, di Tanjungpinang, mengatakan KPU tidak meyakini opini yang berkembang di media sosial mengenai kemenangan para Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilkada.

Ia mengatakan, KPU tidak menggunakan hasil quick count (penghitungan cepat) atau pun real count (hasil penghitungan asli) dari setiap Paslon peserta Pilkada Tanjungpinang, baik nomor 1 mau pun 2.

Baca Juga :  Dinilai Ada Unsur Politis di Acara Mellenial Road, HMI Tanjungpinang-Bintan Gelar Unjuk Rasa

“Gak ada, gak, KPU hanya menggunakan sesuai dengan tahapan hasil rekapitulasi pengumannya. Kalau peleno tingkat kecamatan itu tanggal 28 Juni sampai dengan tanggal 4 Juli 2018.Kalau tingkat KPU tanggal 4 Juli sampai 6 Juli 2018,” tegasnya, seperti dikutip Pijar Kepri.com

Mengenai isu yang berkembang atas kemenangan salah satu Paslon peserta Pilkada di media sosial, KPU menghimbau agar setiap masyarakat pengguna lini masa untuk tidak serius menanggapi.

“Tunggu saja nanti ada pengumuman resmi dari KPU, sesuai dengan tahapan, karena disitu wilayah kerja KPU. Diluar dari jadwal itu, artinya tidak boleh menyampaikan hasil. Hasil resminya adalah saat pleno, antara tanggal 4 sampai tanggal 6 sesuai dengan tahapannya,” tegasnya.

Baca Juga :  Syahrul Belum Minat Maju Pilgub Kepri 2020

Diketahui kedua paslon saat ini tengah menghitung cepat hasil pemungutan suara di 317 TPS yang tersebar di 18 kelurahan dan 4 kecamatan, di Kota Tanjungpinang.

Di media sosial sebagian netizen memposting kemenangan paslon, seperti disampaikan akun facebook Hendri Kurniawan Hood, menyebutkan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Nomor urut 1, H. Syahrul S.Pd dan Rahma dengan sebutan (SABAR) unggul dalam perolehan suara.

“Alhamdulillah Hasil HITUNG Cepat SABAR.NO.1 AYAHANDA SYAHRUL – RAHMA UNGGUL, Selamat Datang Walikota Baru, Terimakasih Masyarakat kota Tanjungpinang
#posko_pemenangan,” tulisnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *