Dukungan Menjadi Kepala BNNK Bengkalis Terus Mengalir ke Mayor Laut Romi Asri

Mayor Laut Romi Asri. (Foto: istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Bengkalis sedang megusulkan berdirinya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkalis.

Usulan itupun mendapat dukungan dari Pemuda Riau Jakarta Muhammad Ade, yang mendukung penuh Pemerintah Bengkalis agar mendirikan BNNK Bengkalis secepatnya guna menimalisir peredaran Narkotika di wilayah Bengkalis.

“Saya mendukung berdirinya BNNK di Bengkalis ini. Bayangkan saja pada awal tahun 2022, pihak kepolisian Polda Riau sudah meringkus beberapa orang tersangka dengan sejumlah narkotika yang cukup besar,” kata Ade, Minggu (12/3/2023) kemarin.

Ade mengatakan, untuk mengawaki kepala BNNK Bengkalis itu harus orang yang memiliki integritas tinggi dan memiliki track record serta menguasai wilayah di Kabupaten Bengkalis. Menurutnya, orang yang pas menduduki posisi Kepala BNNK Bengkalis adalah Mayor Laut Romi Asri.

Baca Juga :  Capaian Pembangunan TMMD ke-114 di Pulau Parit

“Kalau saya menilai, yang cocok menjabat sebagai Kepala BNNK Bengkalis itu adalah Mayor Laut Romi Asri. Saya melihat latar belakang beliau sangat mendukung akan hal itu, apalagi track reccord selama bertugas di Bengkalis maupun provinsi Riau secara keseluruhan dirinya tidak diragukan lagi,” katanya.

Selain itu, Ade juga berharap BNN pusat menunjuk Mayor Laut Romi, Perwira TNI AL itu yang merupakan asli putra Riau untuk menahkodai BNNK Bengkalis .

“Kami pemuda riau jakarta mendukung jika Mayor Laut Romi Asri menjabat sebagai kepala BNNK Bengkalis, ini demi meminimalisir peredaran narkoba. Karena bang Romi itu tau seluk beluk wilayah Bengkalis selama ia bertugas disana sebagai anggota Badan Intelijen Negara Daerah Riau. Dia juga sangat dekat dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga adat maupun pemerintah, jadi saya menilai beliau sangat cocok menjabat kepala BNNK disana,”ujarnya.

Baca Juga :  Berhasil Kelola Transportasi dengan Baik, Pemprov Riau Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

Ade mmenegaskan, Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu wilayah strategis masuknya Narkoba ke Indonesia baik jenis sabu maupun extacy serta jenis narkoba lainnya. Apabila tidak ditindak lanjuti secara serius tentu akan berdampak negatif bagi bangsa Indonesia. Selama ini aparat penegak hukum diperairan telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengantisipasi ancaman tersebut.

Dengan demikian, peluang lolosnya juga cukup besar, dikarenakan Kabupaten Bengkalis memiliki banyaknya Jalur pelabuhan tikus ini tentunya tidak mudah untuk diawasi. Salah satu institusi yang harus ada saat ini di Kab Bengkalis adalah Badan Nasional Narkotika Kab Bengkalis (BNNK).

Baca Juga :  BNNP Kepri Sebut Rata-rata Kurir yang Selalu Diamankan Saat Bawa Narkoba

“Saat ini BNNK Bengkalis sedang diusulkan Pemerintah Bengkalis dan segenap elemen masyarakat, tokoh adat mendukung Mayor Laut Romi sebagai Kepala BNNK Bengkalis, semoga ini dapat tercapai dalam pemberantasan peredaran narkoba, di wilayah kabupaten Bengkalis,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *