Seorang ABK TB. Tanjung Bahari 8 Terjatuh di Jetty PT. Pasific Granitama

Jetty Conveyor PT. Pasific Granitama lokasi jatuhnya seorang ABK TB. Tanjung Bahari 8. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Telah terejadi laka laut yang mengakibatkan seorang ABK TB. Tanjung Bahari 8 terjatuh di Jetty PT. Pasific Granitama, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 16.20 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh radarsatu.com, laka laut tersebut bermula saat TB. Bina Marine 59 menarik tongkang Bina Marine 76 untuk merapat ke Jetty Conveyor.

Sebelum sampai ke Jetty Conveyor, TB. Tanjung Bahari 8 ingin membantu merapatkan Tongkang Bina Marine 76 ke Jetty Conveyor.

Kemudian pada proses TB. Tanjung Bahari 8 ke tongkang Bina Marine 76 terjadi benturan antara haluan kiri TB. Tanjung Bahari 8 dengan haluan sebelah kanan tongkang Bina Marine 76.

Saat itu korban diketahui sedang beradadi depan haluan TB. Tanjung Bahari 8 untuk posisi melemparkan tali ke tongkang Bina Marine 76.

Dikarenakan benturan begitu kuat, korban jatuh ke laut, saksi melompat ke tongkang untuk memberikan pertolongan ke korban, namun korban masuk dibagian kanan bawah tongkang Bina Marine 76.

Sampai diburitan tongkang Bina Marine 76 dan saksi sempat mengejar sampai ke buritan Bina Marine 76, sempat melihat korban melambaikan tangan dan tak lama kemudian korban langsung tenggelam.

Korban diketahui bernama Mohd. Afrizal berusia 22 tahun warga P. Setunak RT.001/RW004, Desa Tulang, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Hingga sampai saat ini, korban belum ditemukan dan sedang dilakukan pencarian oleh pihak Satpol Air Polres Karimun, Lanal TBK, Basarnas dan Kru Kapal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *