Cegah Aksi Terorisme, Penjagaan Bandara di Kepri Diperketat

Menyusul aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah di tanah air, pengamanan bandara yang ada di Kepulauan Riau diperketat. Foto: Kepriprov
Menyusul aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah di tanah air, pengamanan bandara yang ada di Kepulauan Riau diperketat. Foto: Kepriprov

TANJUNGPINANG – Menyusul aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah di tanah air, pengamanan bandara yang ada di Kepulauan Riau diperketat.

Rabu (16/5) pagi, personel Pangkalan TNI AU (Lanud) RHF Tanjungpinang melakukan pemeriksaan ketat terhadap calon penumpang dan pengantar di dua bandara di Kepri, yakni Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan Bandara Hang Nadim Batam.

Personil TNI AU bersenjata lengkap dan mengenakan rompi anti peluru disiagakan mulai dari pintu masuk hingga pintu keberangkatan.

Personel bersama petugas Polsek Bandara dan petugas keamanan bandara (aviation security/Avsec) melakukan pemeriksaan tubuh dan barang bawaan calon penumpang dan pengantar.

Baca Juga :  DPRD Inhil Laksanakan Rapat Paripurna Ke-11 Masa Persidangan II Tahun 2023

Kepala Dinas Operasional (Kadisops) Lanud RHF Tanjungpinang, Mayor (Lek) Wardoyo menjelaskan jika peningkatan pengamanan bandara ini sebagai langkah memastikan keamanan bandara pasca tindakan terorisme yang berkembang dalam beberapa hari terakhir.

“Pemeriksaan ini sebagai upaya untuk menangkal adanya tindakan terorisme sebagaimana perkembangan situasi saat ini,” ujar Wardoyo di Tanjungpinang.

Sistem keamanan ini dikatakannya dilaksanakan selama 24 jam hingga adanya arahan lebih lanjut dari Mabes TNI.

“Selain menerapkan pengamanan terbuka, kami juga menerapkan sistem pengamanan tertutup untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” tutup Wardoyo.

Baca Juga :  DPRD Provinsi DKI Jakarta Sambangi BP Batam, Pelajari Tata Kelola Limbah

Sementara itu, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan ST MM mengimbau semua pihak untuk tidak lengah dan meningkatkan kewaspadaan.

Pengaman objek vital wilayah bandara dikatakamnya menjadi tugas pokok TNI AU.

“Kepada seluruh pihak terkait pengamanan bandara agar terus meningkatkan kewaspadaan,” tegas Danlanud.

Kepriprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *