Warga Terharu Usai Diberi Sembako Dari Kodim 0317/TBK

KARIMUN, RADARSATU.COM – Warga Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat terharu usai mendapatkan bantuan paket sembako subuh berkah dari Kodim 0317/TBK, Jumat (30/7/2021).

Mata pria paruh baya berusia 76 tahun yang akrab disapa Mbah Sadikin itu tampak berkaca-kaca setelah mendapatkan bantuan paket sembako yang berisikan 5 kg beras, 10 butir telur dan 5 bungkus mie instan yang diberikan oleh Babinsa, Sertu Sarmo.

Menurutnya, bantuan program sedekah subuh Kodim 0317/TBK yang diberikan melalui para Babinsa dimasing-masing Koramil itu memang sangat dibutuhkan dalam kebutuhan sehari-hari mereka. Apalagi dimasa sulit saat ini akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Dukung Turnamen Futsal, BP Batam dan Istana Sport Gelar Technical Meeting

“Alhamdulillah ya Allah, terimakasih bapak tentara yang sudah memberikan bantuan ini kepada kami masyarakat kecil ini. Kami tidak menyangka subuh-subuh begini dapat rezeki dari bapak tentara. Semoga kebaikan bapak-bapak tentara dibalas oleh Allah SWT,” kata Mbah Sadikin sembari meneteskan air mata.

Akibat masa pandemi COVID-19 saat ini memang sangat berimbas pada sektor ekonomi. Belum lagi segala hiruk-pikuk pembatasan segala aktivitas masyarakat yang diterapkan sehingga memiliki dampak secara luas.

Namun demikian, hal itu tentu dilakukan bertujuan untuk menekan penyebaran wabah COVID-19 ini agar tidak semakin meluas dan terus menggangu stabilitas ekonomi secara nasional.

Baca Juga :  Diduga Mabuk Berat, Pria di Kundur Aniaya Seoarang Kakek

Hal tersebut membuat Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto merasa terenyuh dan menginisiasi memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program sedekah subuh agar masyarakat Karimun dapat terus bertahan.

Aksi sosial ini, baru saja dilakukan secara perdana pada Jumat (23/7/2021) Subuh lalu, bekerja sama dengan Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yang dihadiri langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dan Palaksa KAL. Pelawan I-4-67 Letda Laut (P) Dody Kandarzy.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *