Dandim 0317 TBK Panen Ribuan Jagung Segar

KARIMUN, RADARSATU.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto bersama Persit Kartika Candra Kirana cabang LXXI Dim 0317 melaksanakan panen raya raya ketahanan pangan berupa jagung, Jumat (9/7/2021).

Penen raya tersebut merupakan panen perdana tahun 2021 di masa kepemimpinan Dandim Letkol Inf Agus Rediyanto setelah 3 bulan prajurit Kodim 0317/TBK secara bersama-sama melakukan penanaman jagung.

Dandim Letkol Inf Agus Rediyanto
mengatakan, kegiatan panen raya ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk wujud TNI-AD khususnya Kodim 0317/TBK terhadap program pemerintah pusat dibidang ketahanan pangan.

Baca Juga :  Antisipasi Konvoi Siswa SMA Sederajat, Disdik Surati Polisi dan Siapkan Sanksi 

“Seluruh personil Makodim 0317/TBK dan anggota Koramil 04/Tebing bahu membahu berhasil mengubah lahan kosong yang berada di Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat menjadi ladang jagung,” katanya.

Atas panen tersebut, Agus Rediyanto berharap pihaknya dapat mengelola lahan yang kosong menjadi lahan yang menghasilkan sayur dan tanaman lain, melihat lahan di Karimun masih banyak yang kosong dan luas.

“Kita sama-sama bersyukur bisa panen tahun ini semoga panen jagung kedepanya akan semakin meningkat dan akan kita tingkatkan lagi. Melihat lahan di Karimun ini masih banyak yang kosong serta luas.

Baca Juga :  Hanafi Ekra Minta Disdik Kepri Pastikan Seluruh Lulusan SMP dapat Sekolah

“Untuk itu mudah-mudahan kita bisa mengolah lahan tersebut untuk menghasilkan sayur dan tanaman yang lain. Kita ketahui, harga sayuran di Karimun ini juga tergolong tinggi. Dengan kita memanfaatkan lahan yang kosong dengan bercocok tanam akan membantu ekonomi kita sendiri,” ujarnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *