Bupati Lingga Tinjau Gerai Vaksinasi Presisi di SMPN 1 Lingga

LINGGA, RADARSATU.com – Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman meninjau vaksinasi massal di gerai Vaksinasi Presisi yang dicanangkan oleh Polsek Daik di SMPN 1 Lingga, Kamis (08/07/2021).

Warga Lingga antusias mengikuti vaksinasi massal itu, tampak ratusan warga berbondong-bondong datang ke gerai Vaksinasi Presisi.

Setiba di lokasi vaksinasi massal, Nizar langsung menyapa satu persatu warga yang hendak di vaksin. Ia juga meninjau ruangan vaksinasi dan memotivasi warga yang hendak divaksin.

“Vaksin ini menambah daya tahan tubuh. Kalau sudah di vaksin nanti pulang ke rumah, sampaikan kepada keluarga dan tetangga yang belum di vaksin, bahwa vaksin ini aman dan penting, ajak keluarga untuk vaksin,” katanya, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga :  Kinerja APBN Sebagai Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Kepri

Selain meninjau vaksinasi Covid-19, Nizar juga ingin melihat antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi. Ia juga menerangkan, vaksinasi berperan penting membentuk herd immunity sehingga tercipta ketahanan tubuh.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat, sudah ingin melakukan vaksinasi. Ini langkah baik untuk menjaga diri dari wabah covid-19 ini,” terangnya.

Ia berpesan agar masyarakat yang sudah menerima vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia berharap dengan capaian vaksinasi yang terus meningkat dapat mengurangi angka penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan langkah vaksin ini menjadi proteksi diri kita, masyarakat kita, semoga angka penularan dan kasus yang berkaitan tidak bertambah lagi. Semoga tempat kita bisa kembali lagi ke zona hijau,” harapnya.

Baca Juga :  Kapolres Kepulauan Anambas Bagikan Bantuan Sosial

Nizar juga mengapresiasi langkah cepat TNI-Polri dan stakeholder terkait yang bersenergi mengurangi penularan wabah Covid-19 di Lingga untuk memperbaiki ekonomi Lingga yang luluh lantak akibat pandemi Covid-19.

(Agus)

Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *