Daerah  

Lakukan Penertiban, Kapolsek Cerenti Temukan Tiga Rakitan Penambangan Emas Ilegal

KUANSING, RADARSATU.COM – Polsek Cerenti, Polres Kuantan Singingi (Singingi) melaksanakan giat operasi penertiban Penambahan Emas Tanpa Izin (Peti), Selasa (9/3/2021).

Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cerenti AKP G. Lumban Toruan yang diikuti beberapa personil diantaranya, PS.Kanit Intelkam, Ps.Kanit Reskrim, Ps. Ka. SPK.III dan beberapa anggota lainnya.

Kapolsek Cerenti, AKP G. Lumban Toruan mengatakan, kegiatan penertiban ini dilakukan di dua lokasi yakni, Desa PL. Bayur dan Desa Sikakak.

“Ada dua lokasi yang kita lakukan penertiban. Yang pertama di Desa PL. Bayur dan Desa Sikakak,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Kuansing Sosialisasikan PPKM Level Tiga di Dua Kecamatan

AKP G. Lumban Toruan menjelaskan, penyusuran dilakukan diawali dari Desa PL. Bayur sejak pukul 09.00 WIB. Namun di lokasi tersebut, tim tidak menemukan adanya aktivitas Peti.

“Di lokasi pertama kita tidak menemukan adanya aktifitas Peti. Namun di lokasi ke dua dan di dua titik, tim menemukan tiga rakitan penambangan yang diduga untuk aktivitas Peti,” jelasnya.

Dengan adanya temuan tersebut, AKP G. Lumban Toruan bersama anggota langsung mengbil tindakan dengan merusak alat-alat penambangan hingga membakarnya.

Penulis : Sartika Isniwati
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *