Polres Karimun Serahkan Zakat Profesi Personel ke Baznas Karimun

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun menyerahkan zakat profesi atau penghasilan 2,5 persen personil Polres Karimun yang beragama Islam periode semester I tahun 2020 kepada Badan Amil Zakat Daerah (Baznas) Kabupaten Karimun, Jumat (2/10/2020) pagi.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, sesuai surat edaran Kapolri. Dalam hal ini, Polres Karimun berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp 164.566.513 untuk diserahkan kepada Baznas Kabupaten Karimun.

“Semoga zakat yang telah terkumpul ini dapat membantu orang lain. Apa yang sudah dikeluarkan zakat menjadi amal kebaikan dan tidak menjadi rugi serta akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” katanya.

Adenan mengatakan, dengan disisihkan zakat tersebut semoga membawa berkah khususnya kepada seluruh personil Polres Karimun.

“Mudah mudahan membawa berkah khususnya kepada seluruh personil polres Karimun dan saya berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Karimun Nasrial mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Karimun dalam mengumpulkan zakat yang merupakan salah satu dari rukun iman.

“Atas nama Baznas Kabupaten Karimun saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Karimun yang telah peduli mengumpulkan zakat. Semoga menjadi amal sholeh, berkah dan membersihkan diri serta dapat menjalankan tugas negara ini,” katanya.

Nasrial menambahkan, dalam hal zakat ini pihaknya telah melaporkan kepada Baznas Provinsi Kepulauan Riau dan Baznas Pusat. Ia menyebutkan setiap tahunnya zakat yang dikumpulkan sejak tahun 2015-2019 sebanyak Rp 4,5 Miliar.

“Kami juga melaporkan kepada Baznas Provinsi dan Baznas pusat atas zakat yang diberikan oleh Polres Karimun. Setiap tahun zakat kita meningkat sejak tahun 2015-2019 sebesar 4,5 miliar. Kita juga sudah salurkan beberapa bantuan seperti bantuan bedah rumah, bantuan harian dan bantuan-bantuan lainnya,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *