Soal Kelangkaan Gas 3 Kg di Bintan, Ini Kata Satgas

PPNS DKUPP Bintan Setia Kurniawan bersama Tim Satgas melakukan pengecekan ketersedian gas LPG 3 Kg disalah satu pangkalan didaerah Tanjunguban, beberapa waktu lalu. Foto IST

BINTAN – Sejumlah masyarakat di Kabupaten Bintan sempat mengeluhkan kelangkaan gas LPG 3 Kg beberapa waktu terakhir disejumlah pangkalan dan agen penjualan.

Langkanya gas 3 Kg ini sempat membuat warga khawatir, karena tidak bisa memasak. “Ya kemarin sempat langka, susah nyari kebanyakan habis stok pangkalan,” ujar Mistun (37), warga Toapaya, beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi terpisah, PPNS Dinas Koperasi Usaha mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan Setia Kurniawan pun angkat bicara.

Anggota Satgas Pangan Polres Bintan itu menjelaskan langkanya gas LPG 3 Kg itu disebabkan konsumsi masyarakat yang tinggi sebelum dan sesudah Idul Adha kemarin.

Baca Juga :  Pabrik Es Balok di Desa Landak Kembali Beroperasi

“Hampir semua wilayah Tanjungpinang dan Bintan pasca Idul Adha kemarin terjadi antrean, karena konsumsi tinggi sehingga tidak seimbang antara pasokan dan konsumsinya,” ujar pria yang akrab disapa Iwan, kemarin.

Menurutnya, satgas sudah berkomunikasi dengan Pertamina untuk menambah kuota melalui operasi pasar secara langsung ke masyarakat.

“Namun tidak menyarankan penambahan langsung pangkalan untuk menghindari aksi borong di pangkalan,” timpalnya.

Dari amatannya, Iwan memastikan pasokan gas 3 Kg berangsur pulih. Ia berharap, masyarakat tidak khawatir, satgas akan terus mengawasi pendistribusian gas LPG 3 Kg. (Btn)

Baca Juga :  Sempat Ditahan Polisi, Mantan Pj Wali Kota Tanjungpinang Kini Kembali ke Rumah

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *