Plt Kadinkes Kepri Mengaku Diperiksa Polisi Terkait Tersebarnya Data 19 Personil Polres Tanjungpinang

Plt Kepala Dinkes Kepri dr Tjejep Yudiana

TANJUNGPINANG – – Tersebarnya data 19 personil Polres Tanjungpinang yang dinyatakan positif COVID-19 ternyata berujung pemeriksaan terhadap Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepri dr Tjetjep Yudiana. Ia mengaku diperiksa polisi dan mencoba menjelaskan bahwa tersebar luasnya data pasien positif COVID-19 dari unsur Polri itu bukan hal yang disengaja.

“Pihak kepolisian itu memang minta keterangan, tentunya apa sih maksud anda (dirinya) menyebarkan itu (data), saya katakan itu kelalaian, kekhilafan tidak ada unsur kesengajaan hanya salah kirim itu saja,” paparnya di Toapaya, Jum’at (7/8).

Ia menjelaskan, kelalaian itu bermula ketika dirinya hendak mengirimkan hasil analisisnya kesalah satu group. Katanya, ada group yang cukup kembar (mirip) terkait penanganan COVID-19.

Baca Juga :  DPC PKB Tanjungpinang Sarankan Masyarakat Berbelanja di Pasar Rakyat

“Ada data yang tersebar, dan itu salah satu kelalaian saya. Group 1 itu Covid Kepri, group yang biasa saya melakukan analisis Covid Dinkes,” terang Tjejep.

Ia berharap, kelalaiannya ini bisa selesai dengan keterangan dirinya kepada penyidik. Bahkan dirinya menyakinkan kalau itu murni kelalaian dirinya yang salah kirim data pada group. (Tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *