Bupati Rohil Melantik 14 Pjs Kepenghuluan dari 5 Kecamatan

BAGANSIAPIAPI– Bupati Rokan Hilir melantik 14 orang Pejabat sementara (Pjs) persiapan Kepenghuluan di aula Media Center Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu (24/06/2020) kemarin.

Pelantikan 14 persiapan kepenghuluan ini terdiri dari 5 kecamatan meliputi : Kecamatan Basira, Kecamatan Pujud, Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Tanjung Medan dan Bagan Sinembah.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Suyatno mengatakan bahwa dengan di lantiknya14 kepenghuluan persiapan di 5 Kecamatan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, maka semuanya adalah aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu, H. Suyatno juga mneyebut bahwa pejabat penghulu persiapan ini dilantik berdasarkan usulan camat di masing-masing wilayahnya. Sehingga, tidak ada intervensi terhadap pejabat yang menjabat sebagai penghulu persiapan tersebut.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD 2025, Bupati Kasmarni Ungkap Empat Prioritas Pembangunan

“Karena ini merupakan ranah Camat, namun tidak boleh satu pejabat membawahi dua wilayah,” sebut Bupati.

Ditegaskannya, para pejabat penghulu dalam bertindak harus sering berkomunikasi dan koordinasi dengan Camat dan jangan mengambil kebijakan sendiri.

“Saya yakin dan percaya ASN yang ditunjuk oleh camat merupakan ASN yang berpotensi, sehingga bisa membawa kepenghuluan itu menjadi yang bagus, mel jeayani dan mengayomi masyarakat, tepat waktu dan lain lainnya.

Oleh sebab itu, Suyatno berpesan agar tetap kompak dalam membenahi roda pemerintahan ditingkat paling bawah khususnya persoalan-persoalan di Kabupaten Rohil.

Baca Juga :  Partai Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda Memenuhi Syarat di Tanjungpinang

Pelantikan Kepenghuluan ini juga turut dihadiri Plt Sekda Rohil, H.M. Job Kurniawan, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Ferry H Parya, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa (PMD), Yandra Sip Msi, Kakan Satpol PP, H Suryadi beserta 5 Camat.

Penulis: Anthony

Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *