Pemkab Anambas Bantu Alat Kerja, Pupuk dan Bibit Padi ke Kelompok Tani di Jemaja Timur

ANAMBAS, – – Pemerintah Kabupaten Anambas melalui Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan menyerahkan bantuan alat kerja Petani kepada kelompok tani di Kecamatan Jemaja Timur, pada Kamis (18/06/2020).

Adapun bantuan yang di berikan kepada kelompok tani berupa, 5 mesin pemotongan rumput, 5 unit KnapSack Super Suplayer, 5 karung racun hama, serta 5 karung pupuk, serta 5 unit cangkul. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan saat panen serentak di Dusun Dapit Desa Ulu Maras.

Kegiatan panen serentak tanaman padi tersebut di hadiri oleh Asisten III Drs, Yendi, MM Dan didampingi Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan dengan kodisi cuaca diguyur hujan itu ternyata tidak menjadi halangan dalam pelaksanaan panen tanaman padi tersebut.

Baca Juga :  Temui Menteri KKP, Gubernur Kepri Bahas PP No 11 Tahun 2023 dan Persiapan GTRA Summit Karimun 2023

Mewakili Bupati Anambas, Asisten III, Yendi mengatakan, Bupati Anambas merasa bangga kepada seluruh kelompok tani yang telah berhasil memanenkan hasil padi dimasa pandemi Covid-19. Bupati juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan tetap bersih.

Setelah menyampaikan pesan Bupati Anambas dalam sambutannya, Yendi sangat mengapresiasi keseriusan petani untuk menanam padi sampai mendapatkan hasil panen.

“Saya harapkan seluruh petani yang menggarap padi agar dapat lebih serius lagi. Kami dari Pemerintah Daerah Anambas akan siap membantu dan mengapresiasi atas keberhasilan peningkatan hasil panen padi saat ini”, sebut Yendi.

Baca Juga :  Tiga Dermaga di Kecamatan Senayang akan Terbangun 2023

Pemerintah Daerah, kata Yendi, juga telah memberikan bantuan alat kerja serta pupuk dan bibit kepada kelompok tani. Bantuan tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kebutuhan petani. Ia berharap para petani juga dapat memanfaatkan peralatan yang diberikan dengan baik.

“ Selain Peralatan kerja pupuk dan bibit Pemerintah Daerah akan membantu memasarkan hasil panen padi kedepannya dan kita akan memberikan nama Merck beras hasil panen dan merek tersebut nantinya akan kita patenkan ke lembaga resmi,” ucap Yendi.

Penyerahan secara simbolis penyerahan bantuan alat kerja serta pupuk dan bibit oleh Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Anambas langsung diserahkan Asisten III Drs. Yedi ,MM.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sambut Wisman Singapura di Lagoi Bintan

Dalam acara tersebut tampak hadir, Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Bidang pertanian, Camat Jemaja Timur, Anggota Koramil 04 Letung, anggota Polsek Jemaja, anggota posal Jemaja, Tokoh masyarakat serta kelompok Tani Kecamatan Jemaja Timur.

Penulis: Hariyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *